Mengapa Harga Rumah Terus Meningkat? Simak Beberapa Penyebabnya

Mengapa Harga Rumah Terus Meningkat? Simak  Beberapa Penyebabnya

Mengapa Harga Rumah Terus Meningkat? Simak Beberapa Penyebabnya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Rumah memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi keluarga. Secara umum, Rumah bukan hanya sekadar tempat tinggal fisik, tetapi juga menjadi simbol keamanan, kedamaian, dan kebersamaan

Dari sisi  ekonomi Rumah sering menjadi investasi yang signifikan bagi keluarga. Kepemilikan rumah dapat memberikan stabilitas keuangan dan menjadi aset jangka panjang yang dapat diwariskan kepada generasi berikutnya.

Kenaikan terus-menerus dalam harga rumah menjadi tantangan besar bagi banyak individu yang berusaha memiliki tempat tinggal mereka sendiri.

Bahkan, bagi generasi muda yang berada dalam usia produktif, memiliki rumah menjadi sebuah pencapaian yang sangat sulit. Selain karena harga rumah yang relatif tinggi, sektor properti juga tidak terlalu gencar membangun perumahan baru di lahan yang mudah dijangkau.

BACA JUGA:Bersiap Menghadapi Situasi Darurat di Rumah, Pertimbangkan 5 Tips Lampu Darurat Terbaik Berikut Ini.

Saat ini, sekitar 3 dari 5 pemuda milenial belum memiliki tempat tinggal sendiri. Hasil dari studi yang melibatkan 390 responden berusia 26 hingga 40 tahun oleh tSurvey menunjukkan data yang menarik.

Dalam kelompok usia yang lebih matang, 35-40 tahun memiliki persentase kepemilikan rumah yang lebih tinggi, mencapai 44%.

Perbandingan ini berbeda dengan kelompok usia 31-35 tahun yang memiliki persentase 40%, dan kelompok usia 26-30 tahun sebesar 38%.

Namun, mengapa harga rumah terus meningkat, menyulitkan banyak orang untuk memiliki rumah mereka sendiri? terdapat 5 faktor yang menyebabkan kenaikan harga rumah setiap tahunnya.

BACA JUGA:Rahasia Sukses, 4 Tips Jitu Beli Sepeda Motor Listrik dari Dealer Setempat

Tekanan Inflasi

Inflasi menjadi faktor umum yang mendongkrak harga semua barang dan kebutuhan, termasuk rumah. Dalam industri properti, inflasi menyebabkan kenaikan harga bahan baku material konstruksi. Dampaknya sangat jelas terlihat pada harga rumah karena biaya pembangunan rumah yang meningkat.

Tingginya Permintaan

Prinsip dasar ekonomi menyatakan bahwa semakin tinggi permintaan suatu produk, maka harganya akan semakin tinggi pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber