Google Diprediksi Segera Mengganti Merek Chatbot AI-nya, Bard Menjadi Gemini.

Google Diprediksi Segera Mengganti Merek Chatbot AI-nya, Bard Menjadi Gemini.

Google Diprediksi Segera Mengganti Merek Chatbot AI-nya, Bard Menjadi Gemini. --freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Laporan menyebutkan bahwa Google siap untuk mengubah merek chatbot AI-nya, Bard, menjadi Gemini, menyusul rilis fitur generasi gambar baru-baru ini.

 Minggu lalu, Google merilis fitur generasi gambar untuk chatbot AI-nya, Bard. Mirip dengan generasi gambar AI di Microsoft Copilot, Bard Google juga memungkinkan pengguna untuk membuat gambar yang dihasilkan oleh AI dengan memberikan prompt teks di chatbot.

 Sekarang, setelah generasi gambar, Google dilaporkan berencana untuk mengubah nama chatbot-nya, Bard, menjadi Gemini, mirip dengan cara Microsoft mengubah merek chatbot AI-nya, Bing, menjadi Copilot.

 Seorang pengembang bernama Dylan Roussel di platform X (sebelumnya Twitter), mengungkapkan catatan perubahan baru oleh Google, yang tampaknya mencakup daftar pembaruan yang sedang direncanakan Google untuk chatbot AI-nya, Google Bard.

BACA JUGA:Viral Aksi Premanisme dan Pemalakan Terhadap Sopir Truk, Polsek Kertapati Kejar Pelakunya

 Menurut tangkapan layar dari catatan perubahan tersebut, pembaruan akan dirilis pada tanggal 7 Februari, dan setelah dirilis, akan mencakup penggantian nama Bard menjadi Gemini.

Langkah ini sejalan dengan rencana Google untuk membuat model LLM-nya, Gemini, terintegrasi di seluruh produk.

 Dengan mencatat, Gemini adalah model AI di balik Bard, jadi Google mungkin memutuskan untuk mendorong model AI-nya, Gemini, secara keseluruhan.

Bersamaan dengan perubahan merek, tangkapan layar dari catatan perubahan juga mengungkapkan bahwa Google mungkin akan memperkenalkan tier berbayar 'Advanced' yang didukung oleh Gemini Ultra.

BACA JUGA:5 Barang Sederhana yang Bisa Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil, Simak Ulasannya!

 Seperti halnya OpenAI menawarkan pengguna model bahasa besar canggih GPT-4-nya dengan langganan berbayar, Google dilaporkan berencana untuk memperkenalkan versi canggih Gemini dengan biaya.

 Versi canggih akan memperkenalkan kemampuan multimodal yang ditingkatkan, dukungan pemrograman yang lebih baik, dan kemampuan untuk menjelajahi dan menganalisis file dan dokumen secara lebih mendalam.

 Selain itu, Gemini memperluas jangkauannya untuk mencakup Kanada dalam rilis ini, menandai ketersediaannya yang pertama kali di negara tersebut sejak peluncuran awalnya.

Google meluncurkan LLM Gemini-nya tahun lalu, yang mencakup tiga versi - Gemini Nano, Gemini Pro, dan Gemini Ultra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber