Warga Baturaja Timur Grebek Oknum Caleg Tinggal di Rumah Janda

Warga Baturaja Timur Grebek Oknum Caleg Tinggal di Rumah Janda

Warga Baturaja Timur Kabupaten OKU grebek oknum Caleg tinggal di rumah janda, Sabtu (3/2/2024).--Dokumentasi warga perumahan Graha Yasa Baturaja Timur

OKU, PALTV.CO.ID - Warga perumahan Graha Yasa RT 04 RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, dibuat geram oleh seorang oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Pasalnya, oknum Caleg berinisial HA alias Kh (51) warga desa Muara Saeh Kecamatan Muara Jaya, tinggal bersama seorang janda tanpa dokumen nikah resmi.

HA yang sedang berada di rumah ZA (27) yang diketahui tercatat sebagai warga Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten OKU, digrebek warga yang kesal dengan ulahnya pada Sabtu malam, 3 Februari 2024.

Penggrebekan tersebut bermula dari kecurigaan warga dengan aktivitas kedua sejoli yang sedang dimabuk asmara tersebut. Di mana dalam sebulan terakhir keduanya sudah tinggal bersama.

BACA JUGA:Hafisz Tohir Beri Pendidikan Politik dalam Kegiatan Senam Warga

Padahal, warga setempat mengetahui bahwa ZA merupakan janda. Hal tersebut diketahui saat ayah ZA  mengunjungi rumah ZA di perumahan Graha Yasa yang baru dibeli ZA.

Saat itu ayah ZA menitip kan ZA kepada tetangga sekitar untuk memperhatikan anaknya, terlebih anaknya tersebut seorang janda.

Dari informasi tersebut warga menyakini jika HA dan ZA bukan pasangan resmi yang tinggal satu rumah. Sehingga, pada Sabtu malam digerebek warga.

Dari penggerebekan tersebut keduanya mengelak jika keduanya merupakan pasangan tidak resmi. HA pada saat digerebek mengeluarkan selembar kertas yang berisikan surat keterangan nikah di bawah tangan (nikah siri).

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta RT/RW Jaga Kondusifitas Pemilu Dengan Kekeluargaan


HA (baju hitam bertato) oknum Caleg yang digrebek di rumah janda yang diduga tidak sah menikah, Sabtu (3/2/2024).--Dokumentasi warga perumahan Graha Yasa Baturaja Timur

"Mereka ini sudah sekitar sebulan terakhir tinggal bersama. Akan tetapi, beberapa waktu lalu ayah ZA sempat berbincang dengan warga dan mengungkapkan jika ZA merupakan seorang janda. Dari itulah warga semakin curiga jika keduanya bukan pasangan resmi," ujar Dedi salah satu warga.

Meskipun HA memperlihatkan surat keterangan nikah siri, namun tak lantas warga percaya begitu saja. Hal tersebut lantaran yang menikahkan keduanya bukan orang tua ZA melainkan adik ZA berinisial JR.

"Karena banyak kejanggalan pada surat itu kemudian warga dan tokoh agama di sini meminta mendatangkan orang-orang yang bertanda tangan pada surat itu. Setelah didatangkan ternyata benar yang menikahkan seorang tokoh agama, dengan wali nikah JR yang merupakan adik ZA. Sementara ayah ZA tidak diberi tahu," sambung Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv