Ban Motor Perlu Perawatan dan Diganti? Inilah 7 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!

Ban Motor Perlu Perawatan dan Diganti? Inilah 7 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!

Ban Motor Perlu Perawatan dan Diganti? Inilah 7 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!-drazen zigic-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kondisi dan performa dari sebuah sepeda motor tentunya menjadi tanggung jawab dari pemilik sepeda motor tersebut.

Perawatan rutin merupakan hal yang perlu dilakukan jika menginginkan sepeda motor dalam kondisi yang awet dan performa maksimal.

Fokus para pengendara dalam melakukan perawatan biasanya hanya pada perawatan mesin, hal ini sebenarnya sangat wajar karena mesin motor ibarat nyawa dari sepeda motor itu sendiri.

Selain melakukan perawatan mesin, para pengendara sepeda motor juga perlu untuk memperhatikan kondisi penggunaan ban pada sepeda motornya.

Sebagian orang bahkan menganggap bahwa semua ban itu sama, sehingga pengendara biasanya hanya akan merawat untuk melakukan penggantian saat ban motor sudah mulai aus.

BACA JUGA:Apa Saja Kecanggihan CCTV Xiaomi? Inilah 5 Keunggulan yang Dimiliki Oleh Xiaomi Smart Camera C300!

Salah satu jenis ban yang sudah tidak asing yaitu ban tubeless, jenis ban motor ini dianggap mempunyai kelebihan tersendiri.

Lalu, mengapa pengendara sebaiknya mengganti ban motor miliknya dengan menggunakan ban tubeless ini?

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ban tubeless dibandingkan dengan jenis ban motor lainnya.

Mempunyai Daya Tahan yang Lebih Kuat

Ban tubeless mempunyai daya tahan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan jenis ban motor lainnya, pada ban tubeless ini tidak terdapat ban dalam seperti pada jenis ban motor biasa.

Ban tubeless ini tidak membutuhkan bagian dalam karena pada jenis ban ini terdapat fluid sealant yang mempunyai fungsi untuk dapat merekatkan bagian yang terindikasi bocor.


Ban Motor Perlu Perawatan dan Diganti? Inilah 7 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!-stockers-freepik

Saat terdapat benda tajam seperti paku yang menancap pada ban tubeless, maka fluid sealant akan langsung memadatkan bagian tersebut sehingga tidak menjadi bocor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber