4 Hari Hilang, Penumpang Speed Boat Jatuh Ditemukan Tewas

4 Hari Hilang, Penumpang Speed Boat Jatuh Ditemukan Tewas

Korban parulian pasaribu di evakuasi oleh tim SAR di perairan sungai musi--Foto : humas basarnas palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- 4 hari dilaporkan hilang, Parulian Pasaribu  25 tahun penumpang speed boat yang tenggelam di sungai musi, Banyuasin Sumatera Selatan.

Akhirnya ditemukan pada Rabu pagi (31/1/2025) sekira pukul 09.40 Wib, dengan kondisi tewas. Di sekitaran dermaga galangan kapal PT Mariana Bahagia, atau sekitar 3 KM dari lokasi kejadian. 

Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RS M Hasan Bhayangkara Polda Sumsel, Palembang.

Kepala kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin menyampaikan, pihaknya dalam melakukan pencairan korban berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan lainnya seperti TNI, Polri dan KPLP. 

BACA JUGA:Perbedaan Obligasi dan Saham, Pilihan Terbaik untukmu

"Petugas dalam melakukan pencairan, menyisiri sejumlah wilayah dengan menggunakan perahu karet dan RIB, penggunaan peralatan aQua eye dan Drone untuk mendeteksi keberadaan korban" terang Raymond dalam keterangan persnya dengan media. 

Dengan ditemukannya korban hari ini dengan kondisi tewas, Basarnas Palembang menutup proses pencairan. Dan seluruh petugas yang melakukan pencairan, dikembalikan ke satuan masing-masing. 

Seperti diberitakan sebelumnya, korban parulian pasaribu naik speed boat dari dermaga BKB untuk ke sungai baung, Banyuasin Sumsel. Dan pas dilokasi kejadian korban, mendadak terjun ke sungai musi karena ditengah perjalanan speed boat mati mesin.

Selain Parulian Pasaribu, ada satu korban lainnya yang juga terjun ke sungai musi dan berhasil ditemukan dengan kondisi selamat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: