Penanganan Inflasi Terus Digencarkan Pemprov Sumatera Selatan dengan Operasi Pasar Murah

Penanganan Inflasi Terus Digencarkan Pemprov Sumatera Selatan dengan Operasi Pasar Murah

Pemprov Sumatera Selatan gencarkan penanganan inflasi dengan Operasi Pasar Murah, Senin (29/1/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Lapangan Kantor Den POM II/4 Palembang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan (GPISS) dan menggelar operasi Pasar Murah di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Disampaikan Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, nantinya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan (GPISS) dan operasi Pasar Murah di Sumsel akan dilakukan secara rutin setiap hari Senin, Selasa dan Kamis, yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota di Sumatera Selatan.

"Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Se-Sumsel dan operasi serentak se-Sumsel, ini akan kita lakukan gelar terus menerus. Ini sebelumnya sudah dilakukan dan akan kita teruskan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis," ujar Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Gerakan pengendalian inflasi dilakukan secara serentak agar hasilnya lebih dirasakan oleh masyarakat, lebih efektif dan tepat sasaran. Sehingga, harga bahan pokok bisa terkendali dan tidak membuat panik masyarakat.

BACA JUGA:2500 Ton Beras Disiapkan Pemkab OKU Untuk Pasar Murah, Simak Daftar Harga Sembako Murah Berikut Ini

Selain itu, Agus Fatoni akan terus gencarkan Sumsel Mandiri Pangan dengan melakukan penanaman bahan pokok di pekarangan rumah, kebun dan tanah kosong, sebagai bentuk pengendalian inflasi di Sumatera Selatan.

"Gerakan serentak ini perlu kita lakukan agar hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif dan tepat sasaran. Jadi tidak dilakukan sendiri-sendiri, semuanya terkoordinir dan terkendali," tambah Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Fitianan mengatakan, untuk sembako yang dijual di Pasar Murah sangat membantu masyarakat, lantaran harga yang dijual lebih murah dibanding harga di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv