Bagaimana Cara Membedakan Sparepart Asli dan Palsu? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Terhindar Dari Sparepart Palsu

Bagaimana Cara Membedakan Sparepart Asli dan Palsu? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Terhindar Dari Sparepart Palsu

Bagaimana Cara Membedakan Sparepart Asli dan Palsu? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Terhindar Dari Sparepart Palsu--Foto: instagram-nsshondabangli

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sparepart atau suku cadang merupakan sebuah komponen pengganti dari sebuah sepeda motor.

Fungsi dari sparepart ini yaitu untuk menggantikan komponen yang rusak, aus, atau tidak dapat berfungsi agar sepeda motor dapat berfungsi kembali dengan baik.

Seiring dengan berjalannya waktu tentu akan membuat sepeda motor menjadi semakin tua dan perlu untuk dilakukan perawatan.

Hal ini tentunya akan membuat kebutuhan sparepart atau suku cadang pada saat melakukan perawatan terhadap sepeda motor menjadi sangat penting.

Karena jika pengendara menggunakan sparepart yang palsu tentunya akan berdampak terhadap kinerja atau performa dari sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:Mobil Transmisi, Manakah yang lebih Hemat BBM Mobil Matic atau Manual?

Namun, di pasaran mungkin terdapat beberapa sparepart atau suku cadang palsu yang beredar. Oleh karena itu pengendara sebaiknya dapat membedakan antara sparepart yang asli dan sparepart yang palsu.

Hal ini agar pengendara dapat terhindar dari sparepart yang tidak berkualitas dan dapat berakibat buruk terhadap sepeda motor.

Lalu, bagaimana cara membedakan antara sparepart asli dan sparepart palsu? Berikut ini beberapa hal yang dapat diperhatikan oleh para pengendara dalam membedakan antara sparepart asli dan palsu.

Perhatikan Kemasan Sparepart atau Suku Cadang

Dalam membedakan antara sparepart asli dan sparepart palsu, pengendara dapat memperhatikan dari segi kemasannya.

Pengendara dapat meletakkan dua buah sparepart yang asli dan yang palsu, diantara kedua sparepart tersebut tentu akan terdapat perbedaan.


Bagaimana Cara Membedakan Sparepart Asli dan Palsu? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Terhindar Dari Sparepart Palsu--foto: instagram-ichidai_parts

Dari perbedaan tersebut, pengendara akan mengetahui sparepart atau suku cadang mana yang asli dan yang palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber