May Day Jadi Momentum Penolakan Perpu Cipta Kerja

May Day Jadi Momentum Penolakan Perpu Cipta Kerja

Pada momentum Hari Buruh 1 Mei 2023, KSPSI Sumsel akan melakukan sejumlah kegiatan sosial dengan seluruh anggotanya yang berjumlah hampir 18 ribu orang, Sabtu (29 April 2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei, menjadi momentum dari KSPSI Sumsel khususnya untuk menolak Perpu Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Tidak seperti peringatan Hari Buruh sebelumnya, pada momentum Hari Buruh 1 Mei 2023, KSPSI Sumsel tidak akan melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan. Namun, KSPSI Sumsel akan melakukan sejumlah kegiatan sosial dengan seluruh anggotanya yang berjumlah hampir 18 ribu orang.

Selain itu ditambahkan oleh Ketua KSPSI Sumsel Abdullah Anang, pada momentum Hari Buruh 1 Mei, pihaknya dengan tegas menolak Perpu Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Ditambahkan oleh Anang, dalam May Day 1 Mei 2023, diharapkan berlangsung secara kondusif dan benar-benar dilakukan dengan baik.

BACA JUGA:Keren! Inilah Beberapa Fakta Menarik Negara Singapura yang Bisa Dikembangkan di Indonesia

BACA JUGA:Daftar Beasiswa Luar Negeri 2023-2024 yang Masih Buka Saat Ini


Abdullah Anang, Ketua KSPSI Sumsel.-Firman Hidayat-PALTV

“Kami dari KSPSI Sumatera Selatan, kami akan melaksanakan pesta ataupun peringatan ini untuk menyampaikan suara-suara dari pekerja, mewakili seluruh pekerja buruh yang ada di Sumatera Selatan. Namun tentu dengan harapan juga perayaan May Day ini kita harapkan tetap dalam kondisi yang kondusif. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolda pada waktu kami diajak dan diundang oleh beliau mengharapkan May Day ini betul-betul dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin dalam rangka menyampaikan aspirasi dari para pekerja,” terang Abdullah Anang di Sekretariat KSPSI Sumatera Selatan pada Sabtu, 29 April 2023.

Sejauh ini, untuk kondisi buruh di Sumatera Selatan sudah cukup lumayan baik. Dalam menyampaikan aspirasi, KSPSI Sumsel sendiri selalu mematuhi Undang Undang yang ditentukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv