Pemkot Palembang Beri Bantuan Ke Anak Beresiko Stunting dari 18 Kecamatan

Pemkot Palembang Beri Bantuan Ke Anak Beresiko Stunting dari 18 Kecamatan

Pemkot Palembang Beri Bantuan Ke Anak Beresiko Stunting dari 18 Kecamatan-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam upaya menurunkan angka stunting. Pemerintah kota Palembang melaksanakan pemberian bantuan sosial paket makanan dan minuman pemulihan stunting, kepada anak-anak beresiko stunting dari 18 Kecamatan kota Palembang, pada Jumat 26 Januari 2024, di halaman rumah dinas Walikota Palembang. 

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, didampingi Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, dan Pj Ketua TP PKK Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengutarakan penyerahan bantuan sosial ini merupakan contoh yang dilakukan Pemkot Palembang, dan diharapkan bisa ditiru daerah lain di Sumsel. 

Dalam penyerahan ini, Pemkot Palembang sudah memberikan 18 ribu lebih paket bantuan sosial untuk penanganan stunting dan miskin ekstrem, by name by address. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyakuran Puncak Peringatan HBI ke-74

Dihimbau kepada seluruh pejabat di Sumsel, untuk menjadi orang tua asuh anak stunting, guna menekan angka stunting, kemiskinan ekstrem, serta inflasi. 

“Bantuan ini sudah diberikan kepada masyarakat Palembang, ya totalnya sudah 18 ribu lebih kepada keluarga stunting dan miskin ekstrem, by name by address.

Jika kegiatan ini konsisten dilakukan seluruh daerah bisa mengentaskan stuning dan kemiskinan ekstrem di seluruh Sumsel.

Saya menghimbau seluruh pejabat di Sumsel untuk menjadi orang tua asuh anak stunting, seperti yang dilakukan oleh bapak Pj Walikota Palembang dan Ibu Pj TP PKK Palembang.” Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.


Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan dari upaya yang dilakukan Pemkot Palembang, angka stunting terus menunjukkan penurunan.

Dimana pada November 2023 lalu berada di angka 467 anak stunting, di Desember 2023 sudah menurun ke 437 anak stunting.

Sementara untuk warga yang masuk kategori miskin di Palembang berjumlah 12.812 orang. selain melalui penyerahan paket sembako, seluruh kepala OPD di Pemkot Palembang bertanggung jawab menjadi orang tua asuh anak stunting.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: