Ini Alasan Penolakan Visa Shoaib Bashir untuk Debut di Tes India Pertama

Ini Alasan Penolakan Visa Shoaib Bashir untuk Debut di Tes India Pertama

Ini Alasan Penolakan untuk Debut di Tes India Pertama--Sumber foto: Instagram/@shoaib_bashir13

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tim Tes Inggris mendapati diri mereka terjerat dalam kontroversi diplomatik menjelang seri lima pertandingan yang sangat dinanti-nantikan di India, dengan Shoaib Bashir yang ditolak debutnya di Hyderabad dan dipaksa kembali ke Inggris untuk menyelesaikan masalah visa.

Meskipun tugas yang dihadapi sangat besar, dengan Inggris terakhir kali memenangkan seri di India pada tahun 2012, perhatian mereka seharusnya hanya tertuju pada persiapan olahraga.

Namun, penundaan Bashir memicu kegemparan di luar lapangan dan membuat Ben Stokes harus memusatkan perhatiannya ke hal lain.

Bashir, pemain muda berusia 20 tahun berdarah Pakistan yang beragama Islam, merupakan pilihan yang mengejutkan dalam skuat 16 orang Inggris. Meski demikian, harapannya untuk tampil dalam pertandingan pembuka musim dingin ini di India harus ditunda.

BACA JUGA:Bagaimana Search Engine Memberikan Informasi Sesuai Kebutuhan Pengguna? Inilah 6 Cara Kerja yang Dilakukan!

Pengalaman Bashir di kriket kelas satu masih terbatas, dengan hanya enam penampilan untuk tim county-nya, Somerset.

Catatan besarnya mencakup 10 wicket dengan rata-rata 67 dan rata-rata batting 14.20. Namun, dia menarik perhatian selama tur Lions di Uni Emirat Arab pada akhir 2023, di mana dia mencatat enam wicket dengan biaya 42 run melawan Afghanistan A.

Setelah menghabiskan waktu dengan pelatih-pelatih seperti Andrew Flintoff dan Graeme Swann di UAE, Bashir mendapatkan pujian dari Swann, salah satu spinner terbaik Inggris. Ini membuka jalan bagi panggilan Test pertamanya.

Kasus Bashir bukanlah kejadian terisolasi dalam kriket, dengan pemain keturunan Pakistan mengalami keterlambatan dan masalah serupa dalam beberapa tahun terakhir.


Ini Alasan Penolakan Visa Shoaib Bashir untuk Debut di Tes India Pertama --Sumber foto: Instagram/@shoaib_bashir13

Saqib Mahmood dari Lancashire menghadapi masalah serupa pada tahun 2019, dan pernah ada ketidakpastian visa yang memengaruhi pemain lain seperti Usman Khawaja dan tim Pakistan.

Hubungan tegang antara India dan Pakistan sering disebut sebagai salah satu alasan keterlambatan tersebut. Bahkan, eks CEO ECB, Tom Harrison, mengungkapkan keprihatinannya terhadap pengaruh masalah politik dalam dunia olahraga.

Bashir kini harus menunggu dengan cemas di London untuk mengetahui apakah dia akan mendapatkan izin untuk pergi ke India dan bermain dalam sisa seri musim dingin ini, diharapkan Bashir dapat memasuki India akhir pekan ini, memberinya kesempatan untuk bergabung dengan rekan-rekannya dan bersaing untuk dipilih di Visakhapatnam sembilan hari lagi.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa Bashir akan masuk ke dalam XI Inggris untuk Tes kedua, keputusan Stokes dan Brendon McCullum untuk hanya memainkan satu penjaga gawang menunjukkan bahwa Bashir memiliki peluang besar untuk tampil tidak lama lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber