Mencari Informasi Di Internet? Inilah 6 Jenis Search Engine yang Bisa Untuk Digunakan!

Mencari Informasi Di Internet? Inilah 6 Jenis Search Engine yang Bisa Untuk Digunakan!

Mencari Informasi Di Internet? Inilah 6 Jenis Search Engine yang Bisa Untuk Digunakan--Foto : freepik.com/rawpixel-com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Search engine atau mesin pencari merupakan sebuah program berbasis web yang memiliki fungsi untuk mencari informasi yang terdapat di dalam World Wide Web (WWW).

Informasi yang dicari melalui search engine mampu didapatkan dengan cara melakukan penyesuaian terhadap kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna masukkan.

Teknologi dari search engine mampu untuk memberikan informasi sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna dan akan menghasilkan daftar pencarian terbaik yang tersedia.

Proses menghasilkan informasi tersebut umumnya dikenal dengan istilah SERP atau Search Engine Result Page.

BACA JUGA:Google PHK ratusan karyawan di beberapa tim, Ini Alasannya Bikin kaget!

Setelah pengguna memasukkan kata kunci yang ingin diketahui, hasil yang ditampilkan oleh sebuah jenis search engine tidak akan sama dengan apa yang ditampilkan oleh jenis search engine lainnya, begitu juga dengan urutan daftar pencarian yang dihasilkan.

Setiap jenis search engine tentunya menggunakan algoritma masing-masing yang tentunya akan berbeda pada saat mengindex dan mengumpulkan data dari internet.

Hal inilah yang menyebabkan hasil yang diberikan masing-masing search engine belum tentu sama. Diantara berbagai search engine yang tersedia saat ini, tentu banyak pengguna yang telah menggunakan salah satu penyedia layanan search engine untuk mencari informasi.

Berikut ini beberapa jenis search engine yang cukup populer dan sering digunakan oleh banyak pengguna untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Google Menambahkan Fitur Baru di Gmail Untuk Melacak Transaksi Online


Google merupakan jenis search engine atau mesin pencari terpopuler yang ada di dunia--Foto : Freepik.com/@jannoon028

 

Google

Google merupakan jenis search engine atau mesin pencari terpopuler yang ada di dunia dan menguasai pasar pencarian di internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber