Porsche Macan Varian Elektrik Siap Meluncur pada 25 Januari!

Porsche Macan Varian Elektrik Siap Meluncur pada 25 Januari!

Porsche Macan Varian Elektrik Siap Meluncur pada 25 Januari!-- ig@ildar_project

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada tanggal 25 Januari 2024, Porsche akan memperkenalkan produk terbarunya, yakni SUV kompak Macan yang telah mengadopsi teknologi listrik.

Langkah ini sejalan dengan rencana jangka panjang Porsche untuk menjawab tuntutan era baru kendaraan ramah lingkungan, khususnya dalam menghadapi tren global mobil listrik (EV) yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Porsche tidak ragu-ragu untuk membagikan informasi mengenai Macan terbaru. Dalam beberapa pernyataan resmi, Porsche bahkan telah mengungkap sejumlah spesifikasi yang akan dimiliki oleh Macan generasi terbaru.

Salah satu inovasi utama adalah penggunaan baterai lithium-ion dengan kapasitas 100 kWh yang ditempatkan di bagian bawah kendaraan.

BACA JUGA:Keajaiban Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya, 255 Bayi Terlahir dalam 3 Tahun yang Penuh Berkah

Dengan menggunakan arsitektur Premium Platform Electric (PPE) 800 volt, Macan ini dapat mengakses pengisian daya cepat.

Melalui pengisian daya DC di stasiun pengisian daya 800 volt, Macan bisa mencapai daya hingga 270 kW. Keunggulan lainnya adalah kemampuan mobil ini untuk mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 22 menit pada stasiun pengisian daya 400 volt.

Baterai 800 volt yang dirancang Porsche menjadi dua bagian, memungkinkan pengisian daya hingga 150 kW secara lebih efisien. Sementara itu, pengisian arus AC dapat dilakukan hingga 11 kW.

Macan terbaru memiliki penggerak empat roda dengan motor belakang sebagai sumber daya utama.

BACA JUGA:Serangan Israel Menewaskan Beberapa Komandan Senior Iran di Damaskus, Lebanon Unit Elit Hizbullah,Apa Kata PBB

Motor ini mampu menghasilkan lebih dari 450 kW atau sekitar 603 hp. Kehadiran Porsche Traction Management juga memastikan manajemen torsi lebih dari 1.000 Nm, dilengkapi dengan fitur Launch Control secara real-time pada varian tertinggi.

Sensasi berkendara yang menyenangkan juga didukung oleh sistem Porsche Active Suspension Management.

Teknologi ini mencakup peredam dua katup, suspensi udara, kunci transversal rear-axle, dan kemudi rear axle dengan sudut kemudi hingga lima derajat.

Berbagai komponen lain dari Porsche Advanced Aerodynamics (PAA) turut menunjang performa Macan terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber