Momen Lebaran Idulfitri, Ikapadu Nusantara Berbagi Tali Asih di Kampung Halaman

Momen Lebaran Idulfitri, Ikapadu Nusantara Berbagi Tali Asih di Kampung Halaman

Silaturahmi Akbar Ikapadu Nusantara di kawasan objek wisata Goa Putri di Kabupaten OKU pada 24 April 2023 lalu.-Ari Pranika-PALTV

OGAN KOMERING ULU, PALTV.CO.ID - Momen hari raya Idulfitri 1444 Hijriah tahun 2023, Ikatan Keluarga Padang Bindu atau Ikapadu Nusantara mengelar silaturahmi akbar. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan objek wisata Goa Putri pada hari Senin (24/4/2023) lalu ini, berlangsung akrab dan meriah.

Di momen hari raya Idulfitri tahun ini, masyarakat perantau Desa Padang Bindu dari dalam dan luar negeri kompak pulang kampung. Mereka menghadiri silaturahmi akbar yang digelar Ikatan Keluarga Padang Bindu atau Ikapadu Nusantara.

Ketua Panitia Acara Silaturahmi Akbar Ikapadu Nusantara Rojali menjelaskan, kegiatan silaturahmi akbar ini dihadiri ratusan perantau asal Desa Padang Bindu. Rojali menilai banyak makna yang dapat dipetik dari kegiatan ini.

Tak hanya menjalin silaturahmi, para perantau asal Desa Padang Bindu ini menyempatkan untuk berbagi talih asih. Para perantau ini kemudian menyerahkan hasil donasi Ikapadu Nusantara untuk 199 orang fakir miskin dan anak yatim. Menurut Rojali, kegiatan sosial ini sudah masuk dalam Program Kerja Pengurus Pusat Ikapadu Nusantara ke depan yang akan rutin dilaksanakan.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Lakukan Pemantapan Program Kerja OPD

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Apresiasi Dharma Wanita dan TP PKK dalam Membantu Pemerintah


Rojali, Ketua Panitia Silaturahmi Akbar Ikapadu Nusantara.-Ari Pranika-PALTV

Rojali kemudian menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan, mengatasi kemiskinan dan pengangguran di desa kelahiran mereka Padang Bindu, Ikapadu Nusantara juga sudah mencetuskan berbagai program jangka menengah dan panjang.

“Program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu ke depan. Misalnya kita merekrut dari semua zakat fitrah, zakat mal dan sebagainya kita kumpulkan lalu kita serahkan, distribusikan ke anak yatim di Desa Padang Bindu,” jelas Rojali.


Ratusan perantau dari dalam dan luar negeri asal Desa Padang Bindu pulang kampung menghadiri acara Silaturahmi Akbar Ikapadu Nusantara pada 24 April 2023 lalu.-Ari Pranika-PALTV

Satu di antara program-program tersebut adalah secara bersama-sama, Ikapadu Nusantara yang ada di dalam dan luar negeri akan berupaya memaksimalkan pemanfaatan potensi sumber daya alam pertanian dan wisata yang ada di Desa Padang Bindu.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Pusat Ikapadu Nusantara, Alpian Halim mengatakan, untuk membangun Desa Padang Bindu dapat melibatkan semua pihak, termasuk mendatang investor ke Padang Bindu.

BACA JUGA:Ngidam Ketemu Bupati Banyuasin, Ibu Hamil di Pangkalan Balai Langsung Dijenguk Askolani

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Anggota Dewan Palembang Main Futsal Bareng Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv