Wisata Tower Jembatan Ampera Dijadwalkan Rampung Akhir Tahun 2024

 Wisata Tower Jembatan Ampera Dijadwalkan Rampung Akhir Tahun 2024

Wisata Tower Jembatan Ampera Dijadwalkan Rampung Akhir Tahun 2024 -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah sebelumnya di salah satu tower jembatan Ampera Palembang, Pemerintah telah membangun lift. Dalam waktu dekat, pembangunan lift juga akan dilakukan di satu tower lainnya. 

Hal trsebut bertujuan untuk menjadikan tower jembantan Ampera menjadi wisata anjungan pandang di Palembang.

Dalam kunjungannya, pada Rabu 17 Januari 2024. Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra mengatakan perbaikan tower jembatan Ampera ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. 

Setelah selesai jembatan ampera akan menjadi objek wisata seperti halnya Monas di Jakarta. Dimana setiap tower yang berkapasitas 20 pengunjung, bisa diakses melalui lift berkapasitas 4 orang. 

BACA JUGA:Lai Ching-te! Pemimpin Baru Taiwan Akan Komitment Demokrasi dan Pertahankan Kemandirian

Nantinya setiap pengunjung diberi waktu 10 sampai 15 menit untuk menikmati pemandangan dari atas. “Jadi mungkin akhir tahun ini semuanya bisa selesai. Masyarakat bisa lihat, cantik sekali Palembang ini. pasti jadi tempat rekreasi.

Tinggal Pak Walikota nanti, dimana nunggunya, parkirnya. Naik ke sini bisa 20 orang, dan kapasitas lift 4 orang. kalau 2 towerkan bisa 40 orang. nanti paling-paling seperti Monas,  dibatasi sekitar 10 sampai 15 menit.” Kata Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra.

Senada, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyampaikan tidak hanya mempersiapkan lift, nantinya di wisata Ampera akan dipasangi aksesoris menarik seperti lampu. 

“hal-hal tehnis sudah kita bahas, kita tinggal menunggu perbaikan tower kedua. Kalau sudah jadi akan jadi wisata baru di Palembang.


Wisata Tower Jembatan Ampera Dijadwalkan Rampung Akhir Tahun 2024 -Foto/Sandy Pratama-PALTV

banyak hal tadi, di tower pertama sudah selesai, nanti akan kita pasang lampu dan aksesoris menarik di jembatan Ampera.” Tungkas Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Kepala BBPJN Sumatera Selatan, Hardy Siahaan menjelaskan jika untuk satu tower persiapan dan pemasangan lift sudah selesai, dan saat ini tengah dalam prencanaan lelang tahun kedua.

Diharapkan pada semester kedua tahun 2024 ini, perbaikan tower kedua jembatan Ampera sudah selesai dengan masa kontruksi 6 hingga 7 bulan. 

Selain karena banyak hal akan dikerjakan seperti pemasangan lift dan juga merenovasi bagian atas tower, pengerjaan juga perlu hati-hati karena jembatan Ampera merupakan bangunan tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id