Wisata Speed Boat Indralaya Ramai Diminati Warga

Wisata Speed Boat Indralaya Ramai Diminati Warga

Wisata musiman mengarungi Sungai Kelekar di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dengan menumpang speed boat.-Ahmad Romawi-

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Sejumlah warga Indralaya Kabupaten OGAN ILIR sejak Minggu pagi, 23 April 2023, memadati tepian perairan Sungai Kelekar, tepatnya di Jalur Lintas Timur KM 37 Pasar Indralaya Kecamatan Indralaya. Dari Sungai Kelekar ini warga naik perahu motor atau jukung dan speed boat untuk wisata Sungai.

Wisata Sungai Kelekar menggunakan speed boat ini dilakukan warga setiap lebaran Idulfitri maupun Iduladha. Pemilik speed boat memberikan tarif Rp150 ribu per trip yang diisi 8 hingga 10 orang. Dengan tarif tersebut, speed boat berlayar selama satu kilometer atau 25 menit mengarungi sungai dari Indralaya ke Indralaya Selatan.

Dengan adanya wisata tahunan itu, seolah memberikan rezeki bagi para supir sekaligus pemilik kendaraan air speed boat yang bisa meraup keuntungan mencapai Rp1 juta per hari, terhitung sejak hari lebaran pertama hingga H plus lima.

Hiburan warga Ini merupakan wisata musiman setiap pelaksanaan hari lebaran. Diselenggarakan setiap hari raya Idulfitri, kecuali pada tahun lalu di saat pandemi COVID-19 masih melanda.

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Patroli Stasiun Kereta Api

BACA JUGA:Kisah Gubernur Sumsel Herman Deru dan Lontong Resep Sang Ibu di Momen Idulfitri


Momen Idulfitri dimanfaatkan warga Indralaya untuk berwisata bersama keluarga menikmati Sungai Kelekar dengan menumpang speed boat.-Ahmad Romawi-PALTV

Sebagian besar pengunjung yang datang didominasi kalangan remaja putra dan remaja putri berusia belasan tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan para orang tua juga ikut menikmati naik speed boat ini dengan mengajak anak-anaknya.

Wadi salah satu penikmat speed boat ini mengaku setiap tahun menaiki speed boat mengajak saudara dan anak untuk menikmati wisata Sungai Kelekar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv