6 Rekomendasi Wisata Raja Ampat yang Instagramable

6 Rekomendasi Wisata Raja Ampat yang Instagramable

6 Rekomendasi Wisata Raja Ampat yang Instagramable--Foto Instagram/@misooltrip

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Wisata Raja Ampat Merupakan keajaiban alam yang digemari wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat

Tempat yang tenang dan damai di luar jantung kota. Karena keindahan pemandangan alamnya, Raja Ampat menjadi populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia.

Pulau Raja Ampat terletak di bagian paling barat Papua dan luasnya mencapai 4,6 juta hektar. Kabupaten Raja Ampat memiliki empat pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool.

Raja Ampat dan pulau-pulau kecil lainnya semakin populer, wisata Raja Ampat termasuk di antara 1.847 pulau kecil.

BACA JUGA:Spakbor Sepeda Motor! Jangan Dianggap Remeh, Ini Fungsi dan Cara Perawatannya

Selain pesona alamnya, Raja Ampat punya sejarah yang unik. Nama Raja Ampat diyakini berasal dari legenda setempat bahwa pada masa lalu seorang wanita diyakini memiliki tujuh butir telur.

Empat telurnya menetas dan menjadi raja dari empat pulau besar. Tiga buah tersisa: satu akan berubah menjadi batu, satu menjadi wanita, dan satu lagi menjadi monster atau roh.

Terlepas dari kepercayaan masyarakat setempat, alam alami dan keasrian wisata Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi karena sudah dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang datang ke sana.

Pesona Wisata Raja Ampat

Bagi pecinta diving dan snorkeling, Wisata Raja Ampat merupakan tempat terbaik untuk menyelam karena keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Menurut situs resmi Wonderful Indonesia, sekitar 75% spesies karang dunia hidup di Pulau Raja Ampat.


6 Rekomendasi Wisata Raja Ampat yang Instagramable--foto Instagram/@misooltrip

Wisata Raja Ampat banyak dijumpai jenis ikan, moluska (moluska) dan batu karang yang sangat beragam dan unik.

Berbagai jenis karang yang hidup di perairan Raja Ampat antara lain karang lunak, karang, bunga karang, tunikata, crinoid, dan karang keras. Menyelam dan snorkeling memungkinkan Anda melihat semua ini. 

Di perairan Raja Ampat, Anda bisa menjumpai beragam biota laut, antara lain kuda laut kerdil, ikan kelelawar, hingga dugong bisa Anda temukan di wilayah perairan Raja Ampat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber