Perbandingan Yamaha Fino dan Honda Scoopy. Ini Bedanya!

Perbandingan Yamaha Fino dan Honda Scoopy. Ini Bedanya!

Perbandingan Yamaha Fino dan Honda Scoopy Memahami Perbedaan di Antara Keduanya--Foto : instagramcom_@ scoopylomboknesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Industri Pasar Otomotif sepeda motor di Indonesia terus berkembang, dengan berbagai merek dan model yang ditawarkan kepada konsumen.

Yamaha, sebagai salah satu pemain utama dalam pasar sepeda motor Tanah Air, menawarkan berbagai pilihan skuter matik yang telah menjadi favorit di kalangan masyarakat.

Model yang cukup populer dari Yamaha adalah Yamaha Fino dan Honda Scoopy. Meskipun keduanya termasuk dalam kategori skuter matik, terdapat perbedaan yang cukup mencolok di antara keduanya. 

Mengutip dari momotor.id, Berikut adalah beberapa perbedaan yang perlu diketahui antara Honda Scoopy dan Yamaha Fino, mulai dari mesin hingga fitur:

BACA JUGA:7 Keunggulan Motor Matic Honda Scoopy Yang Membuatnya Sangat Menarik!

 

Mesin

Honda Scoopy masih menggunakan mesin 110 cc 4-Langkah SOHC dengan pendingin udara, eSP. Di sisi lain, Yamaha Fino membawa mesin dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 125 cc. Yamaha Fino menggunakan mesin 125 cc 4-stroke SOHC dengan pendingin udara.

BACA JUGA:Motor Matic Keluaran Yamaha yang Sangat Cocok Digunakan Para Wanita, Inilah Yamaha Fino 125!

 

Smart Key

Varian Prestige dan Stylish dari Honda Scoopy sudah dilengkapi dengan smart key, memungkinkan pengguna untuk menghidupkan mesin tanpa memerlukan anak kunci. Meskipun tidak semua varian Scoopy dilengkapi dengan fitur ini, varian Sporty dan Fashion masih menggunakan anak kunci.

Di sisi lain, Yamaha Fino masih memanfaatkan anak kunci untuk menghidupkan mesin. Namun, Yamaha menyebutnya sebagai Advance Key System (AKS) karena dilengkapi dengan fitur untuk melokasikan posisi motor.

Dengan menekan tombol di anak kunci, motor akan berbunyi, membantu pemilik untuk menemukan motor mereka dengan lebih mudah saat berada di tempat parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber