Awas! Jalan Sekayu-Plakat Tinggi Terputus Akibat Banjir di Muba

Awas! Jalan Sekayu-Plakat Tinggi Terputus Akibat Banjir di Muba

Jalan Sekayu-Plakat Tinggi Terputus Akibat Banjir di Muba-Foto/ruzi iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bencana banjir semakin meluas di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dengan jalan utama Sekayu-Plakat Tinggi yang terputus karena terendam banjir setinggi dua meter pada kamis 11 januari 2024.

Akses antar kecamatan menjadi terhambat, memaksa warga untuk mencari jalur alternatif. Warga di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, terdampak parah dengan air setinggi dua meter lebih yang memutus akses jalan utama.

Sejumlah warga terpaksa harus memutar balik kendaraan mereka atau bahkan memanfaatkan jasa angkutan mobil truk dan pikap untuk mencapai tempat yang lebih aman.

Bakir sudah dua hari pak, dan hari ini semakin dalam, memang setiap tahun jalan ini tergenang tapi tahun ini banjirnya lebih besar dari  biasanya." Jelas iwan (35) warga oplakat tinggi yang terjebak banjir. 

BACA JUGA:6 Tanda Support Shock Mobil Yang Harus Segera Diganti

Warga lainya, widi (43) mengaku sangat kesulitan untuk melintas saat akan pulang ke rumah nya di kecamatan plakat tinggi, ia dan keluarganya terpaksa harus menggunakan jasa angkutan mobil pick up untuk melewati jalan yang tergenang. 

" Terpaksa putar balik pak, karena takut motor saya mogok terendam banjir, jadi kami putuskan  menggunakan jasa angkutan mobil pick up. " Ungkapnya. 

Meskipun upaya penanggulangan banjir telah dilakukan dengan oleh sejumkah instasi terkait, intensitas hujan yang terus meningkat membuat kondisi semakin sulit.


Jalan Sekayu-Plakat Tinggi Terputus Akibat Banjir di Muba-Foto/ruzi iskandar-PALTV

Sebanyak 9 kecamatan di Musi Banyuasin kini terdampak banjir, dengan Kecamatan Sekayu menjadi yang terbaru terkena dampak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id