Perbedaan Idulfitri untuk Memupuk Persatuan Umat Beragama

Perbedaan Idulfitri untuk Memupuk Persatuan Umat Beragama

Warga Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di halam TK Arafah pada Jum'at pagi, 21 Apri 2023.-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Masyarakat muslim Muhammadiyah di Kabupaten MUARA ENIM Provinsi Sumatera Selatan pada Jum’at pagi, 21 April 2023, melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijiriah di halaman TK Arafah di Jalan Pelawaran Kota MUARA ENIM.

Terlihat antusias masyarakat muslim Muhammadiyah sejak pagi berdatangan untuk merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa di bulan Ramadan.

Ketua Muhammadiyah Muara Enim Sarban Sardjono mengatakan, pelaksanaan salat Ied kali ini tidak lagi dibatasi pandemi COVID-19 sehingga membangkitkan semangat dan meriah.

Mengenai adanya perbedaan pelaksanaan Idulfitri kali ini, Sarban berharap tidak membuat umat muslim saling mencela agar bisa terwujudnya kesatuan umat Islam dan kedamaian negara Republik Indonesia. Dengan perbedaan dan keberagaman dapat menambah keindahan bersama umat beragama lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Muba Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Tinjau Persiapan Salat Id di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo


Ketua PD Muhammadiyah Muara Enim Sarban Sardjono menyampaikan sambutan di hadapan jemaah salat Ied di halaman TK Arafah pada hari Jum'at, 21 April 2023.-Yansyah-PALTV

“Pelaksanaan hari raya yang berlangsung berbeda, maka kita umat Islam hendaknya jangan mencela perbedaan. Tapi marilah kita bersama-sama untuk saling menghormati atas pebedaan itu sehingga terwujudnya kerukunan dan persatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Ketua Muhammadiyah Muara Enim Sarban Sardjono usai salat Ied.

Ratusan umat muslim Muhammadiyah sendiri bersukur dapat melaksanakan salat Ied tahun ini dan berterima kasih pada semua pihak. Adanya perbedaan tentang pelaksanaan salat Ied merupakan rahmat untuk semua.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv