Banyak Yang Tidak Tahu, Ada Apa di Tanggal 9 Januari?

Banyak Yang Tidak Tahu, Ada Apa di Tanggal 9 Januari?

Banyak Yang Tidak Tahu, Ada Apa di Tanggal 9 Januari? --Foto instagram/@marshaoshi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setiap hari adalah hari yang bersejarah, karena setiap hari tentunya banyak momen-moment penting yang sering terjadi dalam hidup kita.

Tidak hanya kita yang mengalami momen penting itu, namun moment lain juga diperingati di berbagai belahan dunia lain nya dan termasuk tanggal 9 Januari. Jadi, tanggal 9 Januari 2024 ini diperingati sebagai hari apa ya ?

9 Setiap hari, ada momen-momen penting yang terjadi dan diperingati di berbagai belahan dunia. Lalu untuk tanggal 9 Januari memperingati hari apa?

9 Januari di dalam kalender Gregorian adalah hari kesembilan saat setelah pergantian tahun. Nah pada tahun 2025 inj, tanggal 9 januari jatuh di hari selasa dan masuk dalam minggu kedua pada bulan ini.

BACA JUGA:Motor Off-Road yang Siap Bereksplorasi Pada Segala Medan! Inilah Yamaha YZ250 FX!

Berikut daftar momen-momen penting yang diperingati setiap tanggal 9 Januari dari tingkat nasional sampai internasional yang dihimpun dari kutipan National Today and Days Of The Year.

Hari Koreografer Sedunia

Hari Koreografer Sedunia ini diperingati khusus untuk memberikan penghargaan dan juga perhatian kepada seluruh para koreografer di seluruh dunia.

Penghargaan yang jatuh setiap tanggal 9 Januari ini diberikan guna mengapresiaai jasa-jasa mereka dalam menciptakan dan memberikan gerakan-gerakan tarian yang indah dan menarik, enak dinikmati, dan menjadi hiburan masyarakat.

Hari Aprikot Nasional

Hari Aprikot Nasional merupakan hari yang diperingati oleh orang Amerika Serikat. Hari ini diperingati setiap tahun nya pada tanggal 9 Januari.


Banyak Yang Tidak Tahu, Ada Apa di Tanggal 9 Januari? --foto Web/barisan.co

Tujuan peringatan ini adalah untuk mengingatkan semua masyarakat akan perbedaan aprikot dan buah persik yang sering sekali disamakan.

Selain itu, hari peringatan ini pun bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengonsumsk buah aprikot, dikarenakan buah yang ini ditemukan pertama kali pada 4000 tahun yang lalu, buah aprikot sendiri memliki nutrisi yang sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber