Tiga Orang Lolos Administrasi Lelang Jabatan Sekda OKU

Tiga Orang Lolos Administrasi Lelang Jabatan Sekda OKU

Mirdaili SSTP, Kepala BKPSDM OKU.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Lelang jabatan Eselon II atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diikuti tiga orang peserta. Kini ketiganya sudah dinyatakan lulus administrasi.

Ketiga nama yang lulus administrasi tersebut seluruhnya berasal dari pejabat di lingkungan Pemkab OKU. Pertama ada Priyatno Darmadi yang menjabat Kepala Dinas Kominfo OKU. Lalu kedua ada Pj Sekda OKU Darmawan Irianto dan peserta ketiga yang mendaftar Nanang Nurzaman pejabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana OKU.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU, Mirdaili mengungkapkan, dalam lelang ini seluruhnya diikuti oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dan pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT). Total yang mendaftar sudah mencukupi sesuai dengan kuota minimal pendaftar, sehingga tidak terjadi perpanjangan masa pendaftaran.

"Berkas ketiga pendaftar sudah kita serahkan ke panitia seleksi tingkat Provinsi dan sudah dinyatakan lolos administrasi. Mereka dijadwalkan Kamis (13/4/2023) akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni assesmen yang akan dilakukan di Polda Sumsel bekerja sama dengan Mabes Polri," kata Mirdaili.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Lantik 16 Kepala OPD dan Staf Ahli, Berikut Nama dan Jabatannya

BACA JUGA:Video: Tim Tabur Kejari Palembang Kejar Selebgram Palembang Sampai ke Negeri Gajah Putih

Sebelum ditunjuk sebagai Sekda atau setelah melewati tahapan assesmen, serangkaian seleksi menunggu para peserta lelang seperti wawancara dengan Panitia Seleksi Provinsi. Lalu hasil rangkaian seleksi tersebut akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk panitia seleksi ada lima orang, yakni Sekda Provinsi sebagai Ketua, kemudian Kepala BKPSDM Provinsi dan Akademisi dua orang serta Tokoh Masyarakat yang mengerti tentang kepegawaian. Hasilnya nanti akan menjadi pertimbangan untuk menduduki jabatan Eselon II," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv