Ramadan Penuh Berkah, Rumah Warga Tertimpa Pohon Segera Direhab

Ramadan Penuh Berkah, Rumah Warga Tertimpa Pohon Segera Direhab

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa didampingi Ketua Baznas Palembang dan perangkat Pemerintah setempat, secara simbolis melakukan pembongkaran rumah Komarudin untuk dilakukan rehab atau perbaikan, Rabu, 12 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Momentum Ramadan 1444 Hijriah terasa lebih penuh berkah. Begitulah kira-kira yang dialami Komarudin. Pasalnya, rumah Komarudin yang nyaris rubuh tertimpa pohon, yang berada di Jalan Puncak Sekuning Kelurahan Lorok Pakjo, akhirnya dilakukan perbaikan rumah dari program rehab rumah Pemkot Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang pada Rabu siang, 12 April 2023.

Seperti yang terlihat, kondisi rumah Komarudin cukup memprihatinkan bahkan sudah masuk kategori tidak layak huni. Mirisnya, rumah Komarudin ini terkena musibah tertimpa pohon beberapa minggu yang lalu, sehingga menyebabkan rumah Komarudin nyaris rubuh.

Melihat kondisi rumah Komarudin tersebut, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa didampingi Ketua Baznas Kota Palembang dan perangkat Pemerintah setempat, secara simbolis melakukan pembongkaran rumah untuk dilakukan rehab atau perbaikan.

Ratu Dewa mengungkapkan, untuk perbaikan atau rehab rumah ini dibutuhkan waktu sebulan. Komarudin beserta keluarga sudah bisa  menempati rumah diperkirakan setelah lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah.

BACA JUGA:Sambut Lebaran, Ratu Dewa Hadiri Peresmian Rehab Rumah Program Baznas

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Pemudik, Bandara SMB II Dapat Tambahan Maskapai Baru


Kondisi rumah Komarudin yang akan direhab melalui program Pemkot Palembang dan Baznas Kota Palembang, Rabu, 12 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Diharapkan dengan perbaikan rumah ini yang bertepatan di bulan suci Ramadan, Komarudin sekeluarga dan khusus kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang yang sudah mengelola dana zakat ASN tepat sasaran ini, semuanya bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Baznas Kota Palembang terus berupaya membantu warga untuk tinggal di rumah layak huni, melalui program Banzas di antaranya program rehab rumah, bedah rumah hingga sedekah rumah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv