Polisi Kejar Pemilik Gudang BBM Ilegal di Cinta Kasih Yang Terbakar

Polisi Kejar Pemilik Gudang BBM Ilegal di Cinta Kasih Yang Terbakar

Caption: TIM IDENTIFIKASI OLAH TKP -- Tim Identifikasi dari Polres Muara Enim melakukan olah TKP dilokasi gudang terbakar dikawasan Desa Cinta Kasih Kabupaten Muara Enim, (19/12). --

 

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID- Gudang BBM yang terbakar di Kawasan Dusun III, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten MUARA ENIM kemarin menjadi target kepolisian Polres MUARA ENIM. Gudang milik Endang ini merupakan tempat aktifitas penampungan dan pengoplosan BBM ilegal jenis Pertalite yang dipasok dari kawasan Sekayu.

Gudang BBM ini meledak dan terbakar sekitar pukul delapan kemarin saat melakukan aktifitas bongkar muat BBM dari mobil pickup Grandmax yang dikendarai oleh Arianto. Saat melakukan bongkar muat Ari menggunakan mesin pompa air untuk memindahkan BBM bawaannya ke tanki penampungan. Tak disangka percikan api dari mesin pompa menyambar ke BBM jenis Pertalite sehingga membuat ledakan dan membakar seisi gudang milik Endang. Kejadian ini sempat membuat panik warga dusun III, Desa Cinta Kasih. Api dengan cepat membakar seisi gudang termasuk  satu mobil pickup grand max yang sedang bongkar muat dan satu mobil pickup suzuki yang dikendarai oleh Hendra alias coing. 

Dari keterangan Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi diduga kebakaran terjadi karena adanya konsleting arus pendek dari pompa air yang menimbulkan percikan api hingga meledak dan membakar gudang BBM ilegal tersebut. Kejadian ini menimbulkan tiga korban jiwa bernama Arianto, Hendra alias Coing dan Rama yang merupakan masih keluarga dekat Endang pemilik dari Gudang BBM tersebut. Ketiga korban merupakan karyawan yang bekerja di gudang tersebut. Korban telah dievakuasi dan di identifikasi oleh pihak kepolisian. Tim identifikasi juga telah melakukan pemeriksaan di TKP selanjutnya Tim Reskrim Polres melakukan pengejaran terhadap pemilik gudang BBM ilegal ini.

Andi menerangkan kalau pihaknya telah melakukan pemeriksaan terkait kejadian ini. Gudang ini sebenarnya telah menjadi target operasi atas aktifitas BBM ilegal. Tim Reskrim telah mengumpulkan bukti dilapangan. Endang pemilik gudang dalam pengejaran untuk diamakan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Aktifitas BBM ilegal ini sangat membahayakan bagi pemukiman disekitar gudang penimbunan BBM ilegal, karena aktivitas ini tidak dilengkapi dengan peralatan yang aman sehingga kemungkinan meledak dan terbakar sangat besar. Polres Muara Enim terus mencari pelaku BBM ilegal karena membahayakan, negara juga dirugikan akibat sejumlah orang yang menginginkan keuntungan besar dari bisnis ilegal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pal tv