Jelang Nataru Harga Sembako Stabil, Harga Ayam Mulai Naik

Jelang Nataru Harga Sembako Stabil, Harga Ayam Mulai Naik

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menanyakan harga telur ayam keoada pedagang di pasar Muara Enim Harga Sembako yang dijual di lapak Pasar Impres Muara Enim masih stabil jelang Nataru.-foto/mardiansyah-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menjelang Natal dan Tabun Baru (Nataru) Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan kontrol harga di pasar Impres Kota Muara Enim, Rabu (20/12/23). 

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali didampingi Dinas Perdagangan turun langsung melakukan sidak pasar guna memantau harga kebutuhan pokok

Diawal sidah rombongan Pj Bupati langsung mendatangi tokoh dan lapak sembako untuk memastikan harga stabil. 

"Dari pantauan langsung dilapangan untuk harga sembako cukup stabil tidak ada kenaikan. Seperi beras dan minyak tetap berada pada harga semula" ujar Rizali. 

Setiap toko dan lapak kita tanya dan hasilnya harga cukup stabi. Untuk gula sendiri berada pada harga Rp 10.000 hingga Rp 13.000 setiap kilonya sesuai merek, untuk harga minyak sayur sama masih pada harga lama. 

BACA JUGA:Wajib Tahu !!! Kelebihan dan Kekurangan Cairan Ban Tubeless Motor

Karena untuk harga sembako bisasonya akan mengalami kenaikan saat jekang Nataru namun saat ini sangat stabil. 

Kita juga memastikan harga daging sapi yang masih bertahan di harga normal mulai dari Rp 90.000 perkilo hingga Rp 140.000 perkilo tergantung kualitas dagingnya sendiri.

 "untuk harga daging masih normal, ikan pun masih harga lama, telur ayam memang sedikit goyang karena ada kenaikan dan penurunan harga di setiap harinya diangga Rp 1.000 disetiap kilonya" ungkapnya.


Jelang Nataru Harga Sembako Stabil, Harga Ayam Mulai Naik -foto/mardiansyah-PALTV

Untuk kenaikan harga telur ayam itu masih wajar dan setiap ada kenaikan namun esok harinya akan ada penurunan harga. "Memang harga ayam potong saat ini sudah mulai naik tapi dalam batas wajar, sebelumnya harga ayam diangka Rp 33.000 sekarang hanya naik Rp 2.000 menjadi Rp 35.000 perkilo" jelasnya. 

Walau ada kenaikan harga namun tak mempengaruhi pembeli dan pedagang karena masih dalam batas aman. 

Harga pasaran masih tetap aman karena ketersediaan stok untuk setiap barang kebutuhan pokok itu masih cukup banyak dan mampu mengatasi peredaran di pasaran. 

Pemkab Muara Enim akan melakukan operasi pasar jika memang harus di hutuhkan untuk memenuhi permintaan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: