Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Angkasa Pura II Siapkan 360 Personil

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Angkasa Pura II Siapkan 360 Personil

Hadapi Libur Natal dan tahun baru 2024, Angkasa Pura II Siapkan 360 Personil -foto/sandi pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menghadapi lonjakan jumlah penumpang di moda transportasi penerbangan pada momen libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru). 

Pihak angkasa Pura II bersama dengan satkeholder terkait, melaksanakan apel pembukaan kesiapan posko, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, pada Selasa 19 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II , Raden Iwan Winaya Mahdar mengungkapkan menghadapi Nataru, saat ini posko terpadu sudah disiapkan, dan bisa dimanfaatkan stakeholder terkait. 

Selain itu, untuk memastikan kesehatan penumpang, dari KKP sudah menyiapkan klinik di area counter check in bandara SMB II.

BACA JUGA:Jelang Pesta Demokrasi 2024, Lebih Dari 10 Ribu Kotak Suara Mulai Dirakit Oleh KPU OKU Timur

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang, disiapkan 360 orang personil, sejak tanggal 19 Desember 2023, hingga 4 Januari 2024.

“Kita sudah menyiapkan untuk Nataru 2023-2024. Kami juga sudah menyiapkan segala fasilitas yang ada, termasuk KKP yang sudah menyiapkan satu klinik di area counter check in, yang akan memberikan layanan kepada pengguna layanan jasa bandara yang barang kali memerlukan layanan kesehatan. 

Dari sisi SDM kurang lebih 360 personil kita siapkan untuk melakukan tugas di Nataru ini sejak tanggal 19 Desember 2023, hingga 4 Januari 2024.” Terang EGM Angkasa Pura II Raden Iwan Winaya Mahdar.

Ditambahkan EGM Angkasa Pura II, terkait kendala yang dihadapi moda transportasi penerbangan pada Nataru ini adalah kondisi cura hujan tinggi, yang diharapkan tidak mengganggu jarak pandang penerbangan. 


Hadapi Libur Natal dan tahun baru 2024, Angkasa Pura II Siapkan 360 Personil -foto/sandi pratama-PALTV

Selain itu, terkait isu Covid 19, sejauh ini belum ada ketentuan atau persyaratan perjalanan orang dalam negeri, dan untuk itu dihimbau kepada masyarakat pengguna jasa bandara untuk tetap waspada, dan menggunakan masker jika merasa kurang sehat.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Cookies: Rencana Besar Google untuk Menghapusnya dengan Tracking Protection

“Kita mewaspadai cuaca curah hujan, m,udah-mudahan tidak mengganggu jarak pandang penerbangan. Saat ini isu covid 19 sudah terdengar di kita, tapi sampai kini belum ada ketentuan tentang peraturan perjalanan orang dalam negeri, dan kita hanya menghimbau masyarakat, pengguna jasa bandara untuk waspada dalam covid 19 ini, apa bila kurang sehat menggunakan masker.” Tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: