Ini Keunikan Trengiling yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ini Keunikan Trengiling yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ini Keunikan Trengiling yang Mungkin Belum Anda Ketahui--pixabay.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Pernahkah anda mendengar nama satwa langka yang satu ini, ya namanya adalah Trenggiling. Satwa ini merupakan salah satu satwa yang dilindungi karena populasinya yang sudah terancam punah.

Dengan bentuk yang unik memiliki sisik disekujur tubuhnya, membuat hewan ini menjadi incaran para pemburu liar. Tidak hanya sampai disitu, satwa ini juga mengandung Bahan aktif tramadol HCL berfungsi sebagai pereda nyeri (analgesik) dan harganya cukup tinggi untuk dijual di pasaran, itulah sebabnya sisik trenggiling berharga di luar negeri dan sering diselundupkan.

Kehidupan satwa ini sering aktif pada malam hari karena terkenal dengan satwa yang pemalu, nah untuk mengenal lebih dekat dengan satwa pemalu yang satu ini, mari simak ulasan selengkapnya dibawah ini!

1. Kata Trenggiling bermakna “Penggulung”

Trenggiling atau trenggiling adalah sebutan untuk semua hewan dari ordo Pholidota. Nama trenggiling seperti yang kita kenal dalam bahasa Indonesia berasal dari kata melayu untuk sesuatu yang melingkar. Makna ini terkait erat dengan salah satu sistem pertahanan hewan nokturnal, yang memungkinkannya menggulung tubuhnya seperti bola.

BACA JUGA:Bulog Sumsel Babel Pastikan Cadangan Beras Aman pada Idul Fitri

BACA JUGA:Tradisi Bubur Suro Ramaikan Ramadan di Palembang

2. Tersebar sebanyak delapan jenis trenggiling di wilayah Asia dan Afrika

Trenggiling tidak banyak dikenal kecuali di Asia dan Afrika. Memang, dari delapan spesies trenggiling, empat hanya ditemukan di benua Asia dan empat lainnya di benua Afrika. Rincian kedelapan spesies trenggiling tersebut adalah sebagai berikut:

• Trenggiling Cina (Manis pentadactyla)

• Trenggiling India (Manis crassicaudata)

• Trenggiling Filipina (Manis culionensis)

• Trenggiling Sunda (Manis javanica)

• Trenggiling Perut Hitam ( Phataginus tetradactyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber