Ingin Beli Sepeda Motor Bebek Second? Perhatikan 4 Hal Penting Ini Terlebih Dahulu!

Ingin Beli Sepeda Motor Bebek Second? Perhatikan 4 Hal Penting Ini Terlebih Dahulu!

Perhatikan 4 hal penting sebelum membeli sepeda motor bebek second.--instagram.com/@pandeanbaru

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam membeli sepeda motor tidak harus dengan membeli yang baru, apalagi jika memang diperlukan untuk kebutuhan yang mendesak dan hanya memiliki dana yang  terbatas.

Namun yang namanya sepeda motor second yang bekas dipakai orang, calon pembeli tentu tidak mengetahui apa yang telah terjadi selama penggunaan motor bebek itu.

Membeli sepeda motor bebek second atau bekas merupakan pilihan yang dapat terjadi karena faktor dana kurang mencukupi atau juga untuk menambah koleksi karena hobi.

Karena sepeda motor bebek second bukanlah barang yang baru, calon pembeli perlu untuk lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan atau identifikasi pada bagian tertentu dari motor bebek second tersebut.

BACA JUGA:7 Keunggulan Sepeda Motor Bebek Dibandingkan Jenis Sepeda Motor Lainnya

Sebelum melakukan transaksi terhadap jual beli sepeda motor bebek second, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui dan memahami tentang kondisi pada motor bebek second tersebut.

1. Perhatikan Mesin Pada Motor Bebek Second

Pemeriksaan dapat dilakukan pada seluruh bagian jantung pacu, mulai dari kondisi mesin sampai pada kebersihannya.

Nyalakan mesin sepeda motor tersebut, lalu untuk memastikan kondisinya dapat dilakukan dengan memperhatikan bunyi, tarikan gas, hingga asap dari knalpot motor bebek second tersebut.

BACA JUGA: Mengatasi Masalah Umum Motor Bebek: 5 Langkah Jitu Dalam Melakukan Perawatan Terhadap Motor Bebek!

Langkah selanjutnya yaitu tutup bagian knalpot. Jika suara motor menggelitik pertanda klep kendor atau bisa juga karena piston sudah aus. Tips mendasar wajib dilakukan.

Kemudian lakukan pengecekan seberapa banyak oli yang terdapat pada mesin motor, jika jumlah olinya dirasa berlebihan biasanya hal itu dilakukan untuk menyembunyikan suara mesin motor agar tidak terdengar kasar.

Lakukan juga pengecekan apakah terdapat kebocoran pada oli setelah dilakukan test ride terhadap motor bebek second tersebut.

2. Perhatikan Karat dan Baut Pada Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber