4 Trik Orang Tua Dalam Perawatan Motor Listrik Anak!

4 Trik Orang Tua Dalam Perawatan Motor Listrik Anak!

4 Hal yang Dapat Dilakukan Orang Tua Dalam Perawatan Motor Listrik Anak --Foto : Freepik.com/@pressfoto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Motor listrik anak saat ini mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Memiliki desain dan tampilan elegan yang menyesuaikan beragam bentuk sepeda motor yang asli, motor listrik anak ini bukan hanya diminati oleh kalangan anak-anak.

Namun diminati juga oleh kalangan orang tua yang ingin membelikan anaknya mainan yang berkualitas baik. 

Motor listrik anak ini juga merupakan mainan yang dapat awet dan memiliki daya tahan yang lama, akan tetapi masih banyak orang tua yang kurang memperhatikan perawatan terhadap motor listrik anak ini.

BACA JUGA:Wuling BinguoEv Kemahalan, Mobil Listrik Produksi Indonesia Bisa Dibawa Pulang Cukup 100 Juta-an Saja

Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan oleh para orang tua dalam melakukan perawatan terhadap mainan motor listrik milik anaknya agar menjadi lebih awet dan tahan lama.

 

Jangan Menggunakan Motor Listrik Anak Melebihi Kapasitas

Saat ini sudah banyak berbagai jenis motor listrik anak yang beredar di pasaran, hal ini dikarenakan produsen dari mainan motor listrik ini yang terus bertambah.

Produsen dari motor listrik anak ini dalam melakukan proses produksi terhadap produknya, tentu telah melewati berbagai riset penelitian dan quality control.

BACA JUGA:9 Pilihan Warna Mobil Yang Ungkap Perbedaan Karakter Pemiliknya

Oleh karenanya, pada tiap jenis motor listrik anak pasti sudah terdapat informasi mengenai usia minimal dan maksimal yang dapat menaikinya, serta bobot maksimal yang dapat ditahan oleh motor listrik anak tersebut.

Sebagai contoh, apabila informasi dari produsen motor listrik anak tentang bobot maksimal yang dapat ditahan oleh motor listrik anak sebesar 25 kg.

Maka apabila anak tersebut memiliki berat yang lebih berat dari itu sebaiknya tidak menggunakannya, karena akan berpengaruh terhadap performa dan keawetan dari motor listrik anak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber