Selain Bawang, Jangan Berikan Makanan Berikut untuk Kucing Kalian

Selain Bawang, Jangan Berikan Makanan Berikut untuk Kucing Kalian

Selain Bawang, Jangan Berikan Makanan Berikut untuk Kucing Kalian--greeners.co

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebanyakan orang memiliki pendapat bahwa kucing dapat memakan apa saja yang ia inginkan. Namun, pada kenyataannya ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing yang apabila dikonsumsi maka akan menyebabkan efek samping bagi si kucing seperti contohnya muntah, keracunan, bahkan sakit. 

Kucing merupakan makhluk hidup yang sama seperti kita. Membutuhkan gizi seimbang setiap harinya guna memenuhi kebutuhan nutrisi serta energi baginya karena kucing merupakan hewan yang aktif. Apabila kalian salah memberikan makanan bagi kucing kalian, maka kucing kalian pun dapat mengalami masalah kesehatan.

Seperti salah satunya adalah bawang. Sudah banyak orang yang tahu jika kucing tidak bisa mengonsumsi bawang karena dapat menyebabkan gangguan gastrointestinal dan juga mengubah sel darah merah pada kucing serta dapat mengganggu fungsi penyebaran oksigen pada tubuh kucing. 

Selain bawang, makanan berikut dilarang untuk dikonsumsi kucing

1. Produk susu

Kucing memiliki susunya tersendiri yang banyak dijual di toko hewan ataupun minimarket terdekat. Namun, banyak dari kita yang masih memberikan kucing sembarang susu seperti contohnya susu yang kita konsumsi sehari-hari. Susu sapi mengandung gula laktosa yang pada kucing akan susah untuk dicerna. Oleh sebab itulah apabila mengonsumsi susu sapi maka dapat menyebabkan diare dan muntah-muntah bagi kucing. Bahkan selain itu, kucing pun ada beberapa yang memiliki alergi terhadap susu sapi.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Hutan Amazon yang Wajib Diketahui Petualang

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pantai Senggigi yang Menakjubkan

2. Makanan yang masih mentah

Walaupun kucing menyukai berbagai macam makanan mentah seperti ikan mentah ataupun ayam mentah, sebaiknya jangan biarkan kucing kalian diberikan makanan yang masih mentah. seperti yang kita ketahui, makanan mentah memiliki kandungan bakteri, parasit, serta virus yang berbahaya bagi tubuh kucing.

3. Makanan anjing

Kucing dan anjing memiliki olahan makanannya tersendiri. Tidak dapat disamakan antara makanan anjing dan kucing. Nutrisi yang dimiliki kucing dan anjing tentu saja berbeda. Jangan pernah sekalipun memberikan makanan anjing pada kucing walaupun keadaan mendesak sekalipun. Walaupun bahan umumnya sama, namun tentu saja untuk makanan kucing memiliki nutrisi yang lebih yang dikhususkan hanya untuk kucing begitu juga dengan anjing.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber