Panorama Keindahan Hutan Amazon yang Wajib Diketahui Petualang

Panorama Keindahan Hutan Amazon yang Wajib Diketahui Petualang

Panorama Keindahan Hutan Amazon yang Wajib Diketahui Petualang--Indozone.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perlu sobat Pal Tv ketahui bahwasannya Hutan Amazon ini memang selalu mempunyai sisi yang menarik dan juga mencuri perhatian bagi sebagian besar orang untuk membahasnya. Terlebih lagi jika sebagian besar dari kalian memang menyukai kegiatan yang berbau menjelajahi alam bebas, Hutan Amazon atau yang biasa dikenal masyarakat akan Hutan terluas di dunia ini sangat disarankan untuk menjadi “arena bermain” yang tentunya sangatlah mengasyikkan, lho. 

Hutan Amazon ini ialah hutan yang memiliki luas sekitar 7,7 juta kilometer persegi ini tentu saja memiliki daya tarik tersendiri dan juga keistimewaannya tersendiri. Di hutan ini juga terdapat banyak sekali flora dan fauna Langkah yang jarang kita temui sehari-hari. Flora dan fauna yang Langkah dan jarang sekali ditemui tersebut bisa kalian jumpai ketika berada di Hutan Amazon ini. Tidak hanya flora dan fauna Langkah saja, tumbuhan berbahaya juga bisa sobat Pal Tv temukan ketika berada di Hutan Amazon ini.

Eitss jangan takut dulu, meskipun terdengar menyeramkan dan berbahaya bukan berarti Hutan Terluas di dunia ini tidak memiliki sisi yang menarik untuk dijelajahi yah. Di Hutan Amazon ini terdapat beberapa tempat yang terbilang cukup aman bagi para wisatawan, ya walaupun penuh dengan tantangan.

Keunikan pertama yang akan kalian rasakan ketika berpetualang ke Hutan Amazon tentu saja  bertemu penduduk asli Amazon. Setidaknya sekitar satu juta penduduk yang terbagi dalam 400 masih menjadikan Hutan Amazon sebagai tempat mereka menetap dan juga bermukim. Suku Yagua ialah salah satu suku yang hidup dan mendiami Hutan Amazon di ka was an peru yang sudah berkontak dengan dunia luar. Keunikan dari suku ini ialah kaum laki-laki Yagua yang dewasa hanya mengenakan rok berbahan rumbia, sedangkan wanita hanya membalut tubuh bagian bawah dengan kain berwarna merah.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pantai Senggigi yang Menakjubkan

BACA JUGA:Cross Drain Jalan HM Noerdin Pandji Penyebab TPU Kebun Bunga Banjir

Keunikan selanjutnya ialah Melihat Langsung Hewan-hewan Khas Amazon. Sobat Pal Tv ketika mendengar hewan yang berada di amazon hanya identic dengan ular anaconda dan juga ikan piranha. Padahal, ada banyak spesies langka yang dapat kalian temukan ketika berada di amazon seperti monyet squirrel, lumba-lumba berwarna merah jambu, bahkan kalian bisa menemukan burung woodpecker, lho.

Dan yang terakhir ialah menginap di lodge yang terletak di tengah hutan. Amazon memanglah terdiri dari hutan dan juga sungai. Namun, Amazon juga sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tentu saja sudah banyak lodge yang berdiri di dataran tinggi yang berada di Hutan Amazon. Fasilitasnya tentu saja hanyalah tempat tidur dan kelambu serta kamar mandi yang telah disediakan. Namun, di lodge tersebut biasanya tidak ada listrik, sambungan telephone dan juga koneksi internet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: superlive.id