Hindari, Inilah 7 Penyakit yang Dapat Menimpa Tangan Anda

Hindari, Inilah 7 Penyakit yang Dapat Menimpa Tangan Anda

Jagalah Kesehatan Tangan, 7 Hal Inilah yang Menyebabkan Tangan Sakit-National Cancer Institute-unsplash

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyakit tangan dapat mencakup berbagai kondisi medis yang memengaruhi struktur, fungsi, atau kesehatan tangan.

penyakit pada tangan sering kali kita aggap sepeleh dan sebelah tangan hal ini jangan kita abaikan beberapa penyakit ringan yang ditimbulkan oleh tangan.

Seperti keseleo, harus cepat-cepat kita konsultasikan kepada orang terdekat seperti orangtua, kakak, adik, paman dan berkonsultasi kepada yang ahli seperti Dokter spesialis pada bagian tangan.

Berikut adalah beberapa deskripsi umum tentang beberapa penyakit tangan yang umum:

BACA JUGA:Tambahkan Pengaman Sepeda Motor Matic Milikmu dengan Melakukan 7 Hal Penting Ini!

1. Brachial Plexus Injury atau Cedera Pleksus Brakialis

Cedera pada pleksus brakialis dapat terjadi akibat trauma atau cedera, menyebabkan kelemahan atau kehilangan fungsi pada tangan.

Pleksus brakialis adalah jaringan saraf yang saling berhubungan yang mengontrol gerakan dan sensasi pada lengan dan tangan.

Cedera pleksus brakialis adalah kerusakan mendadak pada saraf ini, yang dapat menyebabkan nyeri, kelemahan, kehilangan sensasi, atau kehilangan gerakan pada bahu, lengan, dan/atau tangan.

BACA JUGA:Memahami HIV/AIDS dan Pengobatannya

Pleksus brakialis dimulai di leher dan meluas melintasi dada bagian atas hingga bokong. Serabut saraf ini sering rusak saat lengan  ditarik atau diluruskan, atau saat kepala dan leher  ditarik  dari bahu.

2. Frostbite atau Radang dingin

Paparan suhu ekstrem dapat menyebabkan frostbite pada tangan, yang dapat merusak jaringan dan menyebabkan gangguan sirkulasi.

Frostbite, juga dikenal sebagai frostbite, menyerang tangan, kaki, hidung, dan telinga. Frostbite adalah cedera serius. Penyakit ini membutuhkan waktu beberapa minggu untuk sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: