Tren Pasar Sepeda Motor Matic dan Manual di Tahun Ini: Apa yang Perlu Anda ketahui?

Tren Pasar Sepeda Motor Matic dan Manual di Tahun Ini: Apa yang Perlu Anda ketahui?

Perbandingan Antara Sepeda Motor Matic dan Manual yang Perlu Untuk Diketahui-gpointstudio-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sepeda motor matic saat ini semakin banyak digemari dan digunakan oleh berbagai kalangan. Industri otomotif semuanya sudah bergerak pada penggunaan energi listrik.

Memiliki tampilan yang sporty dan para pengguna yang relatif masih muda, membuat motor dengan jenis satu ini banyak menjadi pilihan bagi berbagai orang.

Semakin banyaknya jumlah motor matic yang beredar di pasaran, membuat persaingan antara motor matic dengan motor manual menjadi semakin tidak bisa untuk dihindarkan.

Beragamnya pilihan baik itu jenis maupun varian dari kendaraan bermotor yang beredar di pasaran Indonesia juga dapat membuat para pengendara semakin merasa bingung dalam memilih kendaraan bermotor untuk dimiliki.

BACA JUGA:Strategi Kreatif Bisnis Properti Restoran Cepat Saji McD: Perjalanan Bisnis McDonald's dan Kegemilangan

Hadirnya sepeda motor dengan jenis matic ini membuat semakin bertambahnya jumlah varian sepeda motor yang bisa dibeli di pasaran.

Namun apa yang membedakan antara motor matic dengan motor manual? Pada dasarnya sepeda motor matic dan manual merupakan dua jenis sepeda motor yang berbeda.

Terdapat cukup banyak perbedaan antara kedua sepeda motor tersebut. Berikut ini beberapa perbedaan antara sepeda motor matic dan sepeda motor manual yang perlu diketahui.

Sistem Transmisi yang Digunakan

BACA JUGA:Cara Mengisi Daya Mobil Mobil Listrik Wuling Air: Lingkungan yang Ramah dan Biaya Terjangkau

Pada motor matic, sistem transmisi yang digunakan bernama Continuosly Variable Transmission (CVT). Sistem transmisi ini yang membuatnya berbeda jika dibandingkan dengan motor manual.

Sedangkan pada motor manual, pengendara harus mengoper gigi secara manual terlebih dahulu ketika hendak mengendarai sepeda motor dengan jenis yang satu ini.

Sementara itu, untuk motor matic hanya perlu mengatur tuas gas dan juga rem untuk mengendarai motor jenis ini.

Adanya perbedaan pada sistem transmisi kedua sepeda motor ini menjadi keuntungan tersendiri bagi masing-masing jenis sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber