Orderan Baliho Caleg Dan Parpol Membludak, Pengusaha Percetakan Beroperasi 24 Jam

Orderan Baliho Caleg Dan Parpol Membludak, Pengusaha Percetakan Beroperasi 24 Jam

Dharma Putra pemilik digital printing -foto: benny firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Momen Pemilu 2024 menjadi berkah bagi pengusaha digital printing di Kota Prabumulih. Pasalnya banyak partai politik dan caleg memesan baliho atau spanduk untuk keperluan kampanye.

Bahkan untuk mencapai target akibat pesanan yang membludak pengusaha digital printing beroperasi selama 24 jam.

Memasuki tahapan masa kampanye Pemilu 2024, partai politik dan caleg mulai marak memasang alat peraga kampanye (APK). Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha percetakan khususnya yang berada di Kota Prabumulih.

Salah satu pengusaha percetakan di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur mengaku, banyak parpol dan caleg yang mulai tebar pesona dengan mengorder baliho atau spanduk di percetakannya.

BACA JUGA:Ketenaran Mobil Bugatti Chiron Sport 300+ di Kancah Internasional, Dinilai Mobil Canggih Tercepat di Dunia

Akan tetapi, menurutnya pesanan pada Pemilu 2024 tidak  sebanyak Pemilu 2019 lalu. Hal itu dikarenakan sudah banyak pengusaha percetakan di kota nanas.

“Kalau untuk sekarang sih tidak terlalu banyak ya, karena sudah banyak usaha sejenis yang berdiri di Kota Seinggok Sepemunyian,” ungkapnya.

Dharma Putra pemilik digital printing mengatakan, untuk mencapai target pesanan percetakannya terpaksa beroperasi selama 24 jam..“Alhamdulillah disini kita bisa kerja itu 24 jam jadi sehari semalam tetap lembur,” sebutnya.


Dharma Putra pemilik digital printing -foto: benny firdaus-PALTV

Dirinya menambahkan, rata-rata parpol dan caleg memesan banner, poster, stiker, kartu nama, hingga umbul-umbul. Ramainya pesanan tersebut jelas berdampak kenaikan omset untuk seluruh percetakan di Kota Prabumulih. Meskipun belum terlalu signifikan, diperkirakan lonjakan pesanan akan bertambah di awal Tahun 2024.

BACA JUGA:Menuju Akhir Tahun 2023: Wuling Menghadirkan Kebahagiaan dengan Year End Sale 2023

“Untuk pesanan banner parpol caleg itu sebenarnya sudah dari bulan September. Tren kedepannya sudah mulai terlihat naik, jadi kemungkinan pesanan awal tahun bisa lebih tinggi dari bulan ini," tutup Dharma.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: