Amankah Membeli Mobil Listrik Second ? Pilihan Yang Perlu Dipertimbangkan

Amankah Membeli Mobil Listrik Second ? Pilihan Yang Perlu Dipertimbangkan

Amankah Membeli Mobil Listrik Second ? Pilihan Yang Perlu Dipertimbangkan--instagram.com/@carcliks.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Pola pembeli mobil di Indonesia masih dominan terhadap mobil keluaran terbaru dengan harga murah. Namun, untuk itu pilihan terhadap mobil bekas masih dominan.

Tapi bagaimana dengan mobil listrik bekas atau second? Apakah semudah membeli mobil kovensional dengan BBM? Tentu saja akan banyak muncul keraguan. Karena tren mobil listrik ini baru menjamur di Indonesia 5 tahun belakangan.

Banyak konsumen meragukan, mengapa pemilik mobil listrik ini sudah menjual mobilnya?. Panduan ini dipandang perlu agar bisa menjadi pilihan orang yang akan membeli mobil. Apakah aman untuk membeli mobil listrik bekas?.

Lebih jauh, merespons kenaikan permintaan mengenai mobil listrik, para pemilik showroom tengah mempertimbangkan pola penjualan mobil listrik bekas. Mengingat permintaan mobil listrik bekas cukup tinggi, sementara persediaan di showroom masih sedikit.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Cara Parkir Mobil yang Perlu Diketahui

Beberapa hal biasanya dipertanyakan pembeli mobil bekas, terutama mengenai kekuatan mesin, durasi perjalanan yang aman dan kemampuan baterei.


Amankah Membeli Mobil Listrik Second ? Pilihan Yang Perlu Dipertimbangkan--instagram.com/@carcliks.id

Pembelian mobil baru konvensional atau BBM  kemudianpun akan menjadi mobil bekas. Dilihat dari angka penjualan, pembeli mobil baru sama saja dengan mobil bekas. Bahkan mobil bekas untuk jenis low cost green car (LCGC) dengan seven seater atau 7 tempat duduk masih yang terlaris.

Namun, pembelian untuk mobil listrik second masih belum menunjukan euporia yang bagus. Selain masih belum begitu populer. Para pemakai mobil listrik masih bertahan mengingat tren jual beli mobil listrik second belum begitu ramai.

Jika mendapatkan pilihan membeli mobil listrik bekas,  beberapa hal harus diperhatikan.

BACA JUGA:Desain Wuling BinguoEV Dipertanyakan! Antara Kuno atau Retro?

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mobil BBM atau konvensional, membeli mobil listrik second pun harus teliti. Dimana harus dilakukan pemeriksaan menyeluruh. Terutama menyangkut perangkat listrik dan baterei.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membeli mobil listrik bekas dengan aman:

1. Penelitian Awal Sebelum mengambil keputusan, lakukan penelitian menyeluruh tentang merek dan model mobil listrik yang ingin Anda beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber