Desain Wuling BinguoEV Dipertanyakan! Antara Kuno atau Retro?

Desain Wuling BinguoEV Dipertanyakan! Antara  Kuno atau Retro?

Desain Wuling BinguoEV Dipertanyakan! Antara Kuno atau Retro?-- instagram.com/@abahworks

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Produsen Kendaraan Listrik memperkenalkan mobil listrik  dari Wuling untuk Pasar Indonesia. Produsen mobil asal Cina, kembali memperkenalkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu BinguoEV.

Desain eksterior BinguoEV menjadi salah satu poin utama yang menarik perhatian.

Dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan Air EV, mobil ini memiliki desain bodi serba membulat dari depan hingga belakang. Wuling sering menggunakan istilah retro, klasik, dan ikonik untuk menggambarkan desainnya yang unik dan menonjol.

Mobil yang dipamerkan saat itu masih berkonfigurasi setir kiri, menunjukkan niat Wuling untuk mendominasi pasar Indonesia dengan produk listriknya.

BACA JUGA:Perhatian Para Pecinta Kecantikan! Seperti inilah Tren Puppy Eyeliner

Desain ini juga membawa kembali memori tentang mobil-mobil Cina pada era awal kehadirannya di Indonesia, seperti Chery QQ atau Geely Panda.

Meskipun memiliki kesamaan dengan desain bulat dari generasi lawas, BinguoEV berhasil memberikan sentuhan modern dengan lampu LED dan finishing dual tone dengan atap hitam. Dimensi panjang bodi mencapai 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.560 mm.

Bagian kaki-kaki BinguoEV didukung oleh ban berukuran 185/60 R15 dan pelek besi yang ditutupi dengan cap berbentuk percikan air. Pilihan warna eksterior yang unik, seperti Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green, memberikan variasi menarik bagi calon pembeli.

Masuk ke dalam, desain interior BinguoEV mengusung dua baris bangku penumpang yang dapat menampung lima orang.

BACA JUGA:Pesona Candi Gedong Songo Perjalanan Keindahan di Tengah Pegunungan Semarang

Mobil listrik ini menjadi langkah berani Wuling setelah kesuksesan Air EV. Seperti Air EV, BinguoEV juga mengikuti jejaknya dengan peluncuran perdana di Cina sebelum akhirnya hadir di Indonesia.

BinguoEV awalnya diluncurkan di Cina pada Maret 2023 dengan nama BingoEV. Pada bulan Mei 2023, mobil ini menjadi sorotan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di Indonesia.

Mobil listrik ini menawarkan daya tariknya melalui kapasitas kabin yang mampu menampung lima penumpang dengan ruang yang lebih ideal dibandingkan dengan Air EV.

Potensi sebagai mobil listrik dengan harga terjangkau juga menjadi daya pikat tersendiri bagi konsumen yang ingin beralih ke mobilitas ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber