Jelang Pemilu 2024, Ketersediaan Blangko E-KTP di Palembang Aman

Jelang Pemilu 2024, Ketersediaan Blangko E-KTP di Palembang Aman

Kepala Dinas Dukcapil Palembang Dewi Isnaini mengatakan hingga Pemilu pada Februari 2024 mendatang, perekaman terus dilakukan bagi 20.766 pemula di Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang terus kebut pelaksanaan perekaman E-KTP bagi pemula. 

Ditemui di kantor Disdukcapil Palembang, Kepala Dinas Dukcapil Palembang Dewi Isnaini mengatakan hingga Pemilu pada Februari 2024 mendatang, perekaman terus dilakukan bagi 20.766 pemula di Palembang.

Memfasilitasi hal tersebut, ketersediaan blangko E-KTP aman, lantaran pada November kemarin ada sebanyak 12.000 blangko kiriman dari pemerintah pusat, setelah pada bulan Agustus lalu, ketersediaan blangko E-KTP sempat menipis.

“Kalau blangko alhamdulillah kemarin kita menerima ada 12.000. Blangko selama ini ada terus, tapi memang bulan Agustus sempat menipis, tapi tidak sampai habis. Karena memang pada saat itu kita memprioritaskan KTP untuk pemula,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tak Tersentuh Perbaikan Pemerintah, Relawan Kampung Inisiasi Bantu Renovasi SD Negeri 1 Lubuk Dalam OKI

BACA JUGA:Gelar Kejurda IMI Sumsel 2023, Bupati OKU Timur Berharap Tidak Ada Lagi Balap Liar di Bumi Sebiduk Sehaluan

Pihak Disdukcapil Palembang sendiri memprioritaskan pencetakan E-KTP bagi pemula. Setiap hari akan dipasang pengumuman di kantor Disdukcapil Palembang terkait ketersediaan blangko E-KTP, untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui ketersediaan blangko.

“Setiap hari kita buat pengumuman kok di papan pengumuman, jadi bisa dicek masyarakat. Tapi, untuk saat ini ketersediaan blangko aman,” tungkas Kepala Disdukcapil Palembang, Dewi Isnaini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv