Motor Beat Fi Starter Susah Menyala Tapi Diengkol Motornya Hidup, Begini Solusinya

Motor Beat Fi Starter Susah Menyala Tapi Diengkol Motornya Hidup, Begini Solusinya

Motor Beat Fi Starter Susah Menyala tapi Di Engkol Motornya Hidup, Begini Solusinya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tak bisa dipungkiri, motor sudah menjadi kebutuhan yang sangat vital untuk menunjang aktivitas sehari-hari kita, mulai dari bekerja, sekolah, kuliah, antar jemput, beli sembako, galon maupun untuk ojek online.

Kondisi motor pun tak selamanya berjalan dengan baik, ada kalanya motor yang kita kendarai tiba-tiba mengalami berbagai macam kendala

Untuk Kali ini, kita punya motor Beat Fi injeksi yang mengalami kendala pada sistem kelistrikan, terutama pada starter tidak menyala.

Dilansir dari kanal youtube koko ganteng motor, Pemilik motor ini juga mengeluhkan bahwa lampu indikator dan klakson juga tidak berfungsi.

BACA JUGA:Bahaya Tersembunyi Tidak Mengganti Minyak Rem : Kecelakaan Mengintai

Namun, kejanggalan terjadi ketika motor diengkol, dan kondisinya jadi hidup. Mari kita simak bersama bagaimana cara mengatasi permasalahan ini.

Pertama-tama, kita perhatikan keluhan dari pemilik motor Beat Fi ini. Starter tidak mau menyala, lampu indikator mati, dan klakson tidak berfungsi.

Namun, saat motor di engkol, mesin bisa hidup. Kita akan mencoba mengidentifikasi dan memperbaiki masalah ini satu per satu.

Pemeriksaan Awal: Sekring dan Aki

BACA JUGA:5 Tanda Filter Udara Mobil Perlu Diganti dan Panduan Seberapa Seringnya Pergantian

Langkah pertama adalah melakukan pemeriksaan pada sekring dan aki. Sekring adalah salah satu komponen yang kerap menjadi penyebab masalah pada sistem kelistrikan.

Setelah membuka bagian speedometer, kita cek sekring menggunakan lampu tester. Meskipun aki sudah diganti, hasilnya sekring dan aki dalam kondisi baik.

Pemeriksaan Kabel Kontak

Berikutnya, kita periksa kabel kontak pada bagian tengah motor. Melalui pemeriksaan ini, kita memastikan tidak ada kabel yang terputus atau rusak. Hasilnya, kondisi kabel kontak juga dalam keadaan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber