Menanti Juara Baru Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Surakarta

Menanti Juara Baru Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Surakarta

Trofi Piala Dunia U-17 yang diperebutkan Jerman dan Prancis pada laga Final.--instagram.com/@pialadunia_indonesia

SURAKARTA, PALTV.CO.ID - Laga Final Piala Dunia U-17 akan digelar Sabtu malam, 2 Desember 2023 di Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah pukul 19:00 WIB.

Laga mempertemukan dua negara Eropa yang mempunyai tradisi kuat dalam sepak bola, yakni Jerman versus Prancis.

Pertarungan dua tim junior negara Eropa ini merupakan ulangan laga Final Piala Eropa U-17 yang digelar enam bulan lalu.

Di mana dalam laga Final Piala Eropa U-17 tersebut, timnas Jerman junior yang dilatih oleh Cristian Wuck berhasil menjadi Juara, mengalahkan Les Blues junior dalam babak adu penalti dengan skor 5-4. 

BACA JUGA:‘Final Euro U-17’ Akan Tersaji dalam Final Piala Dunia U-17

Dalam laga Final Piala Dunia U-17 malam nanti, skuad Jerman U-17 diisi oleh sebagian besar pemain yang berhasil menjadi Juara saat Piala Eropa U-17.

Sehingga, Jerman pun dalam pertandingan kali ini sedikit diunggulkan. Oleh sejumlah pengamat, Jerman bisa menjadi campione dan mengawinkan gelar Juara Piala Eropa U-17 dengan Piala Dunia U-17.

Meski di atas kertas Jerman U-17 diunggulkan, namun Prancis U-17 yang diasuh oleh Jean Luc Vanucci tidak boleh dipandang remeh.

Di sepanjang perjalanannya hingga sampai ke Final Piala Dunia U-17, Joan Ticress dan kawan-kawan tampil begitu dominan dan mendominasi.

BACA JUGA:Kegagalan Memilukan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Usai Dibantai Maroko Unggul 3-1

Oleh karenanya, laga Final Piala Dunia U-17 yang akan digelar malam nanti di Stadion Manahan di Kota Surakarta, bisa dikatakan sebagai laga terbaik Piala Dunia U-17. Laga menampilkan sejumlah pemain yang akan menjadi calon bintang sepak bola dunia berikutnya.

Sementara itu, untuk penutupan Piala Dunia U-17 sendiri menurut rencana akan berlangsung secara sederhana, tanpa ada acara panggung hiburan namun hanya ada pesta kembang api.

Hal itu berdasarkan arahan dari FIFA yang merupakan induk sepakbola dunia, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surakarta, Rini Kusumandari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber