Perhatian Pengguna Goggle Chrome! Data Pribadi Berisiko Hilang Segera perbarui Sekarang

Perhatian Pengguna Goggle Chrome! Data Pribadi Berisiko Hilang Segera perbarui Sekarang

Perhatian Pengguna Goggle Chrome! Data Pribadi Berisiko Hilang Segera perbarui Sekarang--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Perhatian pengguna Google Chrome, ponsel dan laptop Anda berisiko kehilangan data pribadi, jadi segera lakukan pembaruan sekarang.

Google telah merilis pembaruan keamanan mendesak untuk browser Chrome-nya guna mengatasi kerentanan zero-day yang sedang dieksploitasi secara aktif.

Pengguna disarankan untuk segera memperbarui browser mereka untuk melindungi diri dari potensi pencurian data.

Baru-baru ini, Google merilis pembaruan keamanan penting untuk browser Chrome-nya di macOS, Windows, dan Linux.

BACA JUGA:Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman

Pembaruan ini dirancang untuk mengatasi kerentanan zero-day yang diidentifikasi sebagai CVE-2023-6345, yang telah dikonfirmasi sedang dieksploitasi secara aktif.

Kerentanan ini dapat memungkinkan penyerang mengambil alih perangkat yang terkena dampak. Google telah mendesak semua pengguna Chrome untuk segera memperbarui browser mereka.

Google belum memberikan rincian lebih lanjut tentang eksploitasi CVE-2023-6345, yang ditemukan minggu lalu oleh para peneliti keamanan di Google's Threat Analysis Group (TAG).

Pendekatan hati-hati ini umum di antara perusahaan teknologi, karena informasi terperinci dapat membantu penyerang dalam mengeksploitasi instalasi Chrome yang rentan.

BACA JUGA:Dengar Aspirasi Rakyat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

Menurut laporan dari Android Central, durasi eksploitasi aktif sebelum deteksi masih belum diketahui.

Ancaman apa yang ada Namun, yang diketahui adalah bahwa CVE-2023-6345 adalah kelemahan overflow integer yang memengaruhi Skia, perpustakaan grafis 2D sumber terbuka yang tertanam dalam mesin grafis Chrome

Eksploitasi, sebagaimana dijelaskan dalam catatan pembaruan macOS (versi 119.0.6045.199), memungkinkan setidaknya satu penyerang untuk potensial melakukan pelarian dari sandbox melalui file berbahaya.

Pelarian dari sandbox merupakan ancaman kritis karena dapat menyebabkan eksekusi kode sewenang-wenang dan pencurian data, mengancam keamanan browser Chrome dan informasi sensitif pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber