Antisipasi Wabah DBD, Pemkot Palembang Butuh Dukungan Warga

Antisipasi Wabah DBD, Pemkot Palembang Butuh Dukungan Warga

Pemkot Palembang butuh dukungan warga antisipasi wabah DBD, Jum'at (24/11/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki musim hujan pada November 2023 ini, pihak Pemerintah Kota Palembang terus mengupayakan antisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Terkait hal tersebut, warga Palembang diminta waspada dan memberikan dukungan atas upaya yang dilakukan Pemkot Palembang.

Di sela kegiatannya di Kantor Setda Kota Palembang, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pada musim hujan ini wabah DBD merupakan hal yang kerap terjadi.

Meski begitu, antisipasi perlu dilakukan baik oleh masyarakat maupun oleh Pemerintah. Mengantisipasi peningkatan kasus DBD, kini pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang sudah bergerak dalam langkah antisipasi, melalui kerja sama dengan pihak Kecamatan, Rumah Sakit, dan lainnya.

BACA JUGA:Off-Roader Genesis GV70 Spesial Ini Perlu Diproduksi Massal!

BACA JUGA:Bawa Kabur Sepeda Motor dan Ponsel dengan Modus Pinjam Untuk Isi Saldo Dana, Diduga Pelaku Kecanduan Judi Slot

Kendati begitu, dukungan dari warga juga diperlukan dengan menerapkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3 M, yakni menguras, menutup, dan mengubur hal-hal yang berpotensi menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

“Saya lihat dari Dinas Kesehatan sudah mengantisipasi dengan kerja sama dengan Kecamatan dan juga Rumah Sakit. Semuanya sudah diantisipasi, insya’ Allah aman. Yang penting butuh dukungan dari warga sekitar. Semuanya sudah kita antisipasi dan Puskesmas juga sudah siap,” terang Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Palembang, kasus DBD mengalami peningkatan. Tercatat terdapat 583 kasus hingga 14 November 2023.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 138 kasus, jika dibandingkan dengan data 21 Agustus 2023 yang hanya terdapat 445 kasus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv