Karena Tanjakan Viral Ini, Avanza Reborn Bekas Jadi Ramai Peminat

Karena Tanjakan Viral Ini, Avanza Reborn Bekas Jadi Ramai Peminat

Karena Tanjakan Viral Ini, Avanza Reborn Bekas Jadi Ramai Peminat--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Akhir-akhir ini viral sebuah tanjakan yang sulit dilalui para pengendara baik itu motor maupun mobil yang dikenal dengan nama Tanjakan Spongebob yang menyebabkan mobil avanza reborn laris manis.

Tanjakan ini viral lantaran bentuk nya yang ekstrim sehingga membuat kendaraan yang lewat disana akan kesulitan melintasinya bahkan tidak jarang pula beberapa kendaraan gagal melintasi kendaraan tersebut hingga berujung kecelakaan.

Tanjakan yang viral ini berada di daerah Kampung Bukanagara, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. 

Dikarenakan viral nya tanjakan ini sebuah mobil berjenis Avanza Reborn yang walaupun dalam kondisi bekas menjadi ramai peminat yang membeli.

BACA JUGA:Teknologi Mobil Otonom Masa Depan! Eksistensi Sopir Akan Tersingkir

Lantas apa kaitannya Tanjakan Spongebob yang viral dengan meningkatnya minat mobil Avanza Reborn bekas ? 

Kaitan antara meningkatnya peminat mobil tersebut dengan tanjakan viral spongebob ialah dikarenakan mobil jenis LMPV ini telah menggunakan penggerak belakang (RWD). 

Dimana harga nya saat ini sudah sangat murah. Sedangkan tanjakan Spongebob yang viral ini memiliki kontur ekstrim dimana sudut kemiringannya sangat curam bahkan bisa diatas 30 derajat sehingga jenis mobil Avanza Reborn ini dianggap cocok untuk melintasi tanjakan ekstrim seperti ini.

Popularitas jenis mobil ini pun jadi diakui oleh sebagaian pedagang mobil bekas di berbagai sentra otomotif.

BACA JUGA:Desember Musim Dingin! 7 Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju

Menurut Michael Mandala, Penanggung Jawab Sentra Mobil Bekas Mandala Mobilindo Gading Serpong ia mengatakan bahwa permintaan Avanza Reborn ini memang sempat mengalami peningkatan yang tajam selama bulan Juli sampai Agustus 2023 ini. 

Michael menambahkan bahwa jika ada stok mobil Avanza reborn dia menyarakan kepada konsumen yang mencari mobil. Beberapa hari lalu menurutnya banyak mobil dan banyak pula customer yang minta langsung avanza reborn kepadanya.

Ia pun juga mengaku sempat merasa heran ketika permintaan jenis mobil Avanza Reborn ini yang menjadi meningkat. Beberapa waktu kemudian ia sadar bahwa hal ini dipengaruhi oleh kejadian yang viral tentang tanjakang Spongebob tersebut. 

Ia akhirnya tahu mengapa Avanza Reborn menjadi viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber