10 Hal Yang Harus Diperiksa Saat Membeli Mobil Bekas! Dijamin Tak Akan Menyesal Setelahnya.

10 Hal Yang Harus Diperiksa Saat Membeli Mobil Bekas!  Dijamin Tak Akan Menyesal Setelahnya.

10 Hal Yang Harus Diperiksa Saat Membeli Mobil Bekas! Dijamin Tak Akan Menyesal Setelahnya.--free pik.com

BACA JUGA:Benteng Vredeburg Jogja Saksi Bisu Bentrokan Antara Penduduk Pribumi dan Penjajah Belanda

Selain itu, verifikasi kembali apakah nomor rangka dan nomor mesin mobil sesuai dengan informasi yang tertera dalam STNK dan BPKB. Hal ini merupakan langkah penting untuk memastikan legalitas dan keabsahan dokumen kendaraan tersebut.

6. Ajak Mekanik Ahli Jika Ragu

Jika kamu tidak memiliki keahlian untuk mengevaluasi kondisi mobil bekas, disarankan untuk mengajak teman atau mekanik yang memiliki keahlian di bidang tersebut.

7. Sabar dan teliti

BACA JUGA: Sumatra Jadi Pusat Pengembangan Pembangkit Listrik Terapung

Beberapa pembeli mobil bekas sering kali tidak sabar dan tergesa-gesa dalam mencari mobil yang diinginkan, padahal langkah yang lebih baik adalah melakukan pencarian dengan penuh kesabaran dan teliti.

Hal ini memungkinkan pembeli untuk menemukan mobil bekas yang dalam kondisi sehat dan optimal.

8. Teliti penjual mobil bekas

Selain meneliti secara menyeluruh terhadap kondisi mobil bekas yang akan dibeli, disarankan untuk memeriksa latar belakang penjual mobil tersebut.

BACA JUGA:7 Alasan Indonesia Jadi Kekuatan Potensial Industri Mobil Listrik Dunia

Langkah ini diambil sebagai langkah pencegahan agar mobil bekas yang akan dibeli tidak memiliki riwayat masalah hukum dari pemilik sebelumnya.

Jika mobil sebelumnya hanya digunakan untuk perjalanan ke kantor dan pulang, pembeli dapat merasa lebih yakin bahwa mobil tersebut masih dalam kondisi yang baik.

9. Beli mobil yang sesuai dengan budget

membeli mobil bekas merupakan cara untuk mengelola anggaran agar lebih efisien. Dari pada mengambil kredit mobil dengan harga yang mencapai ratusan juta rupiah, memilih mobil bekas dengan harga di bawah Rp100 juta bisa menjadi pilihan yang lebih bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber