Panorama Keindahan Labuan Bajo, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Panorama Keindahan Labuan Bajo, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Panorama Keindahan Labuan Bajo, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur--Kemlu.go.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia merupakan negara yang memang memiliki ribuan pesona keindahan, baik keindahan alam maupun keindahan buatan. Beralih ke Indonesia bagian timur, terdapat salah satu destiasi wisata dengan keindahan alam yang sangatlah menakjubkan yakni Labuan Bajo.

Labuan Bajo ialah salah satu surga tersembunyi yang letaknya berada tepat di Indonesia bagian timur. Tempat indah ini letaknya berada di salah satu kecamatan yakni kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang langsung berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat tetapi dipisahkan oleh salah satu selat yakni Selat Sape. 

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal baik di lokal, luar daerah, bahkan terkenal hingga ke mancanegara karena ekosistem dan keindahannya. Selain terkenal akan ekosistemnya, Labuan Bajo juga terkenal karena menjadi ibukota Kabupaten Manggarai Timur disertai dengan fasilitas transportasi dermaga, bandar udara dan juga Pelabuhan.

Terdapat banyak sekali destinasi ataupun objek-objek wisata terkenal yang terdapat di Labuan Bajo yakni meliputi Pantai Pink, Manta Point, dan juga Pulau Komodo.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Gunung Lawu yang Bikin Merindu

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Hadiri Peresmian Rehab Rumah Program Baznas

Di Pulau Komodo ini terdapat banyak sekali Komodo yang dilestarikan karena Komodo merupakan satu-satunya hewan yang selamat akibat dari letusan Gunung Krakatau yang menyebabkan tsunami pada zaman dahulu kala.

Pulau Komodo ini menjadi Taman Nasional yang ditetapkan sebagai kategori situs warisan dunia oleh badan perserikatan bangsa-bangsa yakni UNESCO karena keberadaannya yang cukup legendaris.

Labuan Bajo memberikan pancaran keindahan dari pantainya yang sangatlah eksotis. Pantai ini mempunyai pasir yang merona dengan warnanya yang merah muda. Pantai Merah atau yang biasa dikenal dengan istilah Pink Beach ini ialah salah satu dari tujuh pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda terdapat di dunia.

Pecahan Biota Laut dan juga pecahan kerrang yang terdapat dipantai ini menyebabkan warna pasirnya menjadi merah muda.

Pantai Merah atau Pink Beach ini dapat menjadi salah satu spot menarik dan juga instagramable untuk mengabadikan pemandangan pantai yang indah, selain itu Pink Beach atau Pantai Merah ini juga mempunyai panorama keindahan bawah lautnya yang tak kalah menakjubkan.

Bawah laut yang indah ini merupakan istana khususnya bagi beragam jenis batu karang, ikan, dan juga berbagai jenis biota lainnya.

Labuan Bajo menjadi salah satu tempat Snorkeling yang sangat popular karena air lautnya sangatlah jernih sehingga para wisatawan dapat menikmati keindahan taman bawah lautnya. Tidak hanya Snorkeling, diving juga menjadi salah satu pilihan aktivitas bagi para wisatawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemlu.go.id