Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Buka Pendaftaran CPNS pada April 2023

Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Buka Pendaftaran CPNS pada April 2023

Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Buka Pendaftaran CPNS pada April 2023--ngopibareng.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabar baik! Pemerintah akan segera membuka pendaftaran CPNS atau seleksi CPNS 2023. Rupanya, pendaftaran seleksi CPNS 2023 akan dibuka mulai 1 April 2023 hingga 30 April 2023.Ini daftar instansi pemerintah yang membuka pelatihan CPNS 2023 di April. Coba lihat!

Mengutip dari klikpendidikan.id, Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Abdullah Azwar Anas sudah memastikan seleksi CPNS akan dibuka tahun ini.

Lebih lanjut Azwar Anas menyatakan bahwa pendaftaran CPNS 2023 terbuka untuk umum sehingga setiap orang dapat mendaftarkan diri. Kabar baiknya, pemerintah juga telah membuka pendaftaran seleksi CPNS 2023 melalui jalur khusus.

Jika Anda lulus ujian masuk ini, peluang Anda untuk menjadi pegawai negeri lebih tinggidaripada jalur lainnya. Jalur keistimewaan merupakan jalur studi resmi karena lulusannya dapat langsung diangkat menjadi pegawai negeri.

BACA JUGA:Mengenal Pohon Nipah dan Manfaatnya

BACA JUGA:Mojito Halal Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Melansir dari situs resmi Kementerian PAN dan RB, pemerintah secara resmi membuka seleksi CPNS 2023 untuk kedinasan sekolah pada April 2023.

Ada 8 instansi pemerintah yang menawarkan kesempatan kepada masyarakat untuk melamar CPNS 2023 melalui jalur resmi sekolah. Berikut adalah beberapa instansi pemerintah dan jumlah kebutuhan pelatihan tahun ini.

1. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) 

Kementerian Keuangan membuka 1.100 kursus pelatihan on-demand di Sekolah TinggiKeuangan Negara dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN). Baca Selanjutnya: KPK Duga Rafael Alun Terima Bonus 12 Tahun, Artis Berinisial R Juga Terlibat... 

2. Hukum dan HAM (Kemenkumham) 

Kemenkumham Buka 525 Kebutuhan di Politeknik Universitas Fakultas Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Universitas Politeknik Keimigrasian (Poltekim). 

3 . Badan Pusat Statistik (BPS) 

BPS menyediakan 500 program pelatihan sesuai kebutuhan Politeknik Statistika yangbernaung di bawah Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikpendidikan.id