Harga, Spesifikasi dan Fitur Ninja e-1, Motor Listrik Terbaru Kawasaki

Harga, Spesifikasi dan Fitur Ninja e-1, Motor Listrik Terbaru Kawasaki

Ninja e-1 Motor Listrik Terbaru dari Kawasaki-- Foto : ig@motoblast

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kawasaki Ninja e-1, motor listrik pabrikan Jepang pertama yang hadir di Indonesia, akhirnya memulai debutnya dengan harga Rp 149,9 juta.

Langkah inovatif ini membuat Kawasaki menjadi pionir di tanah air, mengungguli Honda dan Yamaha dalam merilis motor listrik. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggebrak pasar dengan merilis dua model sekaligus, termasuk salah satunya adalah Kawasaki Ninja e-1.

Sebelumnya, Kawasaki Ninja e-1 telah sukses mengaspal di Amerika Serikat dan Eropa, bahkan menjadi sorotan di Japan Mobility Show 2023.

Spesifikasi dimensi motor ini tergolong pas untuk digunakan sebagai motor harian, dengan panjang 1.980 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.105 mm. Tinggi joknya mencapai 785 mm, memberikan kenyamanan ekstra kepada pengendara.

BACA JUGA: Ini 7 Jenis Motor Custom Yang Sering Diminati Para Rider ! Karya Seni Tanpa Batas

Bobot yang ringan, hanya 140 kg, menjadikan Ninja e-1 mudah dikendalikan. Jarak poros ke roda sepanjang 1.370 mm, sementara jarak ke tanah mencapai 160 mm.

Fitur motor ini dibekali dengan dua baterai lithium-ion berkapasitas 50.4 V/30 Ah, memberikan tenaga maksimal sebesar 12 PS pada rentang 2.600-4.000 rpm. Kawasaki Ninja e-1 mampu mencapai kecepatan maksimal 88,5 km/jam dalam mode Road dan 64 km/jam dalam mode Eco.

Namun, dengan E-Boost, kecepatan motor dapat mencapai 105 km/jam dalam mode Road dan 75 km/jam dalam mode Eco.

Dilengkapi dengan motor listrik Air-Cooled, Interior Permanent Magnet Synchronous Motor, Ninja e-1 memberikan performa yang handal. Boks penyimpanan berkapasitas 5 liter menggantikan tangki bahan bakar konvensional, memberikan kemudahan bagi pengendara untuk membawa barang-barang esensial.

BACA JUGA:Taukah Anda Tanki Motor Sangat Rentan Karat dan Keropos, Begini Cara Mencegahnya!

Fitur keselamatan tak luput dari perhatian Kawasaki, dengan dilengkapi rem cakram depan dan belakang serta sistem ABS. Perlu dicatat bahwa Ninja e-1, berbeda dengan versi bensinnya, tidak memiliki kopling.

Pengendara hanya perlu memutar throttle untuk mengoperasikan kendaraan ini, memberikan pengalaman berkendara yang lebih mudah dan nyaman.

Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang Kawasaki Ninja e-1 adalah Rp 149,9 juta (OTR Jakarta). Pilihan warna yang tersedia antara lain Metallic Bright Silver dan Metallic Matte Lime Green/Ebony.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja e-1:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber