Servis Sepeda Motor Secara Berkala, 13 Rahasia Mesin Awet dan Prima

Servis Sepeda Motor Secara Berkala, 13 Rahasia Mesin Awet dan Prima

Servis Motor Secara Berkala ; Rahasia Motor Awet dan Prima--Foto : @pagar alam pos

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketika kita berbicara tentang merawat kendaraan, tidak bisa dipungkiri bahwa servis sepeda motor secara berkala adalah kunci utama agar motor tetap awet dan selalu dalam kondisi prima.

Melakukan servis secara rutin bukan hanya sekadar memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi, tetapi juga mencegah potensi masalah yang dapat muncul di masa depan. 

Di era saat sekarang ini merawat kendaraan seperti sepeda motor secara berkala adalah hal wajib demi menjaga performa kendaraan tetap prima di jalanan dan tidak rewel. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam servis berkala untuk kendaaraan roda dua ini.

Menjadi rahasia umum sepeda motor awet dan selalu prima, servis berkala seperti ganti oli, cek mesin, filter udara, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Mau Mobil Anda Awet ? 10 Tips ini Harus Segera Anda Lakukan

Dengan servis secara berkala bisa membuat orang heran kok performa sepeda motor selalu prima padahal sepeda motor sudah lama.

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat melakukan servis sepeda motor secara berkala:

1. Ganti Oli Secara Teratur

Oli atau minyak mesin adalah darah bagi sepeda motor Anda. Melakukan pergantian oli secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrikan adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan mesin.

BACA JUGA:Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

Oli yang bersih dan baru dapat mengurangi gesekan antar komponen mesin, sehingga mesin dapat bekerja lebih efisien dan awet.

2. Cek Filter Udara dan Bahan Bakar

Filter udara berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke mesin. Pastikan filter udara dalam kondisi bersih atau ganti jika sudah terlalu kotor.

Selain itu, bersihkan atau ganti filter bahan bakar secara berkala untuk memastikan pasokan bahan bakar yang optimal, yang dapat memengaruhi performa mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber