Membaik, Hampir Seluruh Siswa Yang Diduga Keracunan Makanan Pulang Ke Rumah

Membaik, Hampir Seluruh Siswa Yang Diduga Keracunan Makanan Pulang Ke Rumah

Hampir seluruh siswa yang membaik diduga Keracunan Makanan Pulang Ke Rumah --Foto : Beni Firdaus - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Kondisi siswa Sekolah IT Islahul Ummah Kota PRABUMULIH yang diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi snack, saat ini mulai membaik. Banyak siswa yang sebelumnya lemas, mual dan muntah telah pulang dari rumah sakit, sementara masih ada puluhan siswa yang tetap dirawat di RS Ar Bunda dan RSUD PRABUMULIH.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr Hj Hesti Widyaningsih MM, menyampaikan bahwa sejumlah pasien sudah pulang ke rumah. Di RSUD Prabumulih, dari 52 pasien yang mendapat perawatan, hanya 4 siswa yang masih dirawat inap, sementara 48 siswa sudah dipulangkan.

Sedangkan di RS Ar Bunda, dari 74 pasien, 55 di antaranya sudah pulang dan menjalani rawat jalan, 19 siswa lainnya masih dirawat inap.

"Para siswa kini mulai berangsur membaik, hampir seluruh pasien sudah pulang ke rumahnya masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA:Setelah 29 Jam Tenggelam di Sungai Enim Bocah SD ditemukan oleh Penambang Pasir

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Prabumulih, drg Sriwidiastuti, melalui Kasubag Humas H Denni Kurniawan SKM MSi, membenarkan bahwa saat ini hanya ada 4 siswa yang masih dirawat dari total 52 siswa yang dirawat sebelumnya.

Pihak Yayasan Islahul Ummah Kota Prabumulih  terus melakukan pemantauan terhadap para siswa yang mengalami keracunan. Ketua Yayasan Islahul Ummah, Fasmawati SAg, menyatakan bahwa mereka terus memantau kondisi anak-anak.

"Kita terus pantau kondisi anak-anak hingga malam, memastikan kesehatan mereka, kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua siswa dan masyarakat Kota Prabumulih," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Kamis 9 November 2023, ratusan siswa-siswi SD dan SMP sekolah IT Ishlahul Ummah dilarikan ke rumah sakit karena diduga mengalami keracunan makanan. Rata-rata siswa mual, muntah disertai keluhan pencernaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id