Program Umrah Gratis Pemkab Muba TA 2023: 544 Calon Jemaah Diverifikasi untuk Keberangkatan Desember 2023

Program Umrah Gratis Pemkab Muba TA 2023: 544 Calon Jemaah Diverifikasi untuk Keberangkatan Desember 2023

544 Calon Jemaah Umrah program Umrah Gratis Pemkab Muba TA 2023 diverifikasi untuk keberangkatan Desember 2023.--Dokumentasi Diskominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan kembali menggelar program Umrah Gratis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Dalam program Umrah Gratis ini, 544 Calon Jemaah Umrah akan berangkat pada bulan Desember 2023, dengan dua kloter keberangkatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, H. Opi Pahlopi menjelaskan, Calon Jemaah Umrah yang dibiayai oleh Pemkab Muba, telah melalui proses verifikasi sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 13 tahun 2023. verifikasi ini dilakukan oleh Tim Verifikator yang telah dibentuk.

Opi juga menjelaskan bahwa Calon Jemaah Umrah yang dibiayai oleh Pemkab Muba terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan PNS yang berprestasi.

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Melepas 433 Jemaah Umrah dengan Penerbangan Langsung dari Palembang ke Madinah

BACA JUGA:Harga Cabai Melambung, Pedagang di Pasar Mega Asri Banyuasin Dilanda Kerugian Akibat Minimnya Pembeli

Semua calon peserta umrah telah menjalani verifikasi, termasuk kunjungan langsung ke setiap Kecamatan oleh Tim Verifikator untuk memastikan kelayakan peserta.

Pj Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H. M. Thabrani Rizki, menyampaikan rasa syukur karena Pemkab Muba memberikan alokasi dana untuk program Umrah Gratis bagi masyarakat Muba.

Ia berharap agar calon jemaah yang mendapatkan dukungan Pemkab Muba benar-benar adalah umat muslim yang layak dan berhak untuk mengikuti program Umrah Gratis.

Tim Verifikator diharapkan melakukan verifikasi yang valid, dan keberangkatan nantinya harus dilayani dengan baik untuk para jemaah dari Pemkab Muba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv