Piala Dunia U-17 2023: Pertarungan Sengit di Grup A untuk Tiket Babak 16 Besar

Piala Dunia U-17 2023: Pertarungan Sengit di Grup A untuk Tiket Babak 16 Besar

Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Indonesia--Foto : Instagram@PSSI

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pekan ini, Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia dengan pertandingan babak penyisihan grup yang dimulai pada 10 November 2023.

Pertandingan pertandingan jagoan sepak bola remaja U-17 akan menjadi tontonan menarik karena para pemain ini terlahir dari klub-klub sepak bola terkenal di dunia.

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya akan menjadi tuan rumah bagi sejumlah pertandingan dalam Grup A, yang terdiri dari tim nasional Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko.

Pertandingan pembuka babak penyisihan grup ini akan mempertemukan tim nasional Maroko dengan Panama pada 10 November 2023.

BACA JUGA:Dr. Suhartoyo Ditunjuk Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Terpilih

Tim U-17 Maroko menjadi pemenang runner up pada piala Afrika U-17 2023. Sementara grup Panama sendiri sudah menunjukkan kekuatan hebat ketika melawan Bhayangkara FC U-19 pada laga ujicoba di lapangan UNESA Surabaya (7/11) lalu.

Piala Dunia U-17 akan berlangsung hingga 2 Desember 2023, melibatkan 24 negara dengan pemain berusia maksimal 17 tahun.

Indonesia, sebagai tuan rumah, akan membuat debutnya di Piala Dunia U-17 edisi ke-19. Skuad Garuda berada di grup A yang terdiri dari Ekuador, Maroko dan Panama.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengatakan bahwa ia tidak memberikan target tertentu kepada skuad Garuda Muda, melainkan ingin mereka bermain dengan kebebasan dan menganggap setiap laga sebagai penting.

BACA JUGA:Aksi Pencurian Mobil Pick Up Punya Warga di Sako Palembang Terekam CCTV, Korban Lapor Polisi

Ekuador, yang merupakan anggota Grup A, memiliki prestasi paling baik di Piala Dunia U-17, yaitu mencapai babak perempatfinal pada tahun 1995 dan 2015.

Mereka akan menjadi lawan pertama Indonesia pada hari pertama Piala Dunia U-17 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November.

Walaupun kalah dalam laga ujicoba melawan Panama, namun Timnas U-17 Indonesia tidak gentar. Selain sebagai tuan rumah, dukungan penggemar sepak bola tanah air memberikan energi positif terhadap Skuad Garuda yang saat ini sedang intens melakukan latihan.

BACA JUGA:Prediksi Kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber