Panorama Keindahan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur yang Memanjakan Mata

Panorama Keindahan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur yang Memanjakan Mata

Panorama Keindahan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur yang Memanjakan Mata--ihategreenjello.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Panorama keindahan kali ini berasal dari daerah Jawa, tepatnya di wilayah Jawa bagian tengah. Salah satu objek wisata yang memiliki Panorama keindahan sangat mempesona ketika mata memandangnya ialah objek wisata Waduk Gajah Mungkur.

Objek wisata Waduk Gajah Mungkur ini berada tepatnya di wilayah Sendang, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Perlu kalian ketahui bahwasannya objek wisata Waduk Gajah Mungkur ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi tidak hanya pada waktu weekend saja, tetapi hari-hari biasa pun antusias pengunjung sangat tinggi untuk mengunjunginya.

Destinasi wisata Waduk Gajag Mungkur ini memiliki esona keindahan yang sangat menarik sehingga banyak para wisatawan yang datang dan mengunjunginya. Sensasi yang berbeda dengan aktivitas sehari-hari menyebabkan banyak para wisatawan antusias untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.

Pesona keindahan yang tiada duanya membuat kami sangat menyarankan bagi para wisatawan untuk datang menikmati sensasi kenikmatan serta panorama pemandangan yang sangat menarik perhatian. Terutama bagi kalian yang tinggal di Kabupaten Wonogiri, sangat disayangkan jika kalian tidak datang mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

BACA JUGA:Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop

BACA JUGA:Pinjaman Online Berbahaya? Berikut Penjelasan Tentang Sistem Pinjaman Online yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Waduk Wonogiri atau Waduk Gajah Mungkur ini adalah sebuah waduk yang tujuannya dibangun untuk membendung aliran air sungai, tepatnya aliran air sungai Bengawan Solo.

Waduk ini selain dibangun untuk membendung aliran air Sungai Bengawan Solo, juga difungsikan untuk sarana pertanian, yakni memiliki fungsi untuk menyediakan irigasi air terutama untuk lahan pertanian tepatnya di Kabupaten Sragen, Sukoharjo, Karanganyar, dan juga Klaten.

Destinasi wisata Waduk Gajah Mungkur yang terletak di desa Sendang, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah ini memang menjadi salah satu tempat rekreasi yang menyenangkan dan juga indah karena di objek wisata ini terdapat wahana permainan seperti kapal boat yang dapat mengajak para wisatawan untuk mengelilingi perairan.

Waduk Gajah Mungkur ini tak jarang dijadikan tempat memancing oleh para wisatawan. Selain memancing dan menaikki kapal boat, para wisatawan juga dapat menikmati wahana olahraga gantole atau laying gantung ketika mengunjungi objek wisata Waduk Gajah Mungkur ini.

Fasilitas yang terdapat di destinasi wisata Waduk Gajah Mungkur ini diantaranya terdapat sebuah Mushola, terdapat area parkir untuk kendaraan, terdapat kamar mandi atau MCK, terdapat sebuah penginapan, dan juga masih banyak fasilitas lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ihategreenjello.com